CONNECT WITH US
  • Petasan Di Gun Jemak

    Bagikan:

    Entikong (Suara Sanggau), Kodim 1204 / Sanggau bersama Tim Bhakti Sosial Sahabat Trupala melaksanakan Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan (PETASAN) Menyambung Kasih dan Membangun Negeri Di Tapal Batas Indonesia di SD Negeri 16 Gun Jemak, Dusun Gun Jemak, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, jumat(14/9)

    Hadir dalam kegiatan Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto, Pasi Intel Kodim 1204/Sanggau Kapten Inf Oktafia Andri, Pasi Pers Kodim 1204/Sanggau Kapten Inf Asep Trisman, Pasi Log Kodim 1204/Sanggau Kapten Arm Duloh, Danramil Jajaran Kodim 1204/Sanggau, Babinsa Jajaran Kodim 1204/Sanggau, Bhabinkamtibmas Suruh Tembawang Bripka Fransisco, Pembina Trupala Tjelik Sutedjo dan Anggota Aulia beserta Cali Tayep, Perwakilan Petualang Muslim Adi, Perwakilan Kasi Trantib Kecamatan Entikong Jeli, Kepala Dusun Gunjema Bermetus Sadat, Kepala SDN 16 Gun Jemak, Supianus beserta Dewan Guru, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XLVIII Kodim 1204/Sgu Beserta Pengurus Persit dan Masyarakat Dusun Gun Jemak.

    Acara dimulai dengan dilaksanakan tarian penyambutan oleh Siswi SDN 16 Gun Jemak kepada para peserta kegiatan tersebut.

    Dandim 1204/Sanggau Letkol,Inf Herry Purwanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan dari trupala beserta masyarakat yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan Petasan ini.

    “Kami sampaikan Program Petasan yang kami laksanakan merupakan program dari Danrem 121/Abw,”ujar Dandim.

    Pada kesempatan ini  Ada beberapa anak- anak yang belum mendapatkan beasiswa full dan SMK Plus Desa Nusantara juga memberikan bantuan beasiswa.

    “Mudahan kegiatan ini terus berlanjut melalui program- program yang dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Sanggau,”Harap Herry Purwwanto.

    Salah satu anggota Trupala Aulia dalam sambutannya menyampaikan dengan keberadaan kami disini merupakan suatu kebanggaan untuk kami karena ada banyak masyarakat yang butuh bantuan

    “Terima kasih kepada TNI yang telah memberikan akses untuk kegiatan ini, Kami akan memberikan bantuan berupa pakaian Seragam dan mudaham kegiatan ini menjadi bagian dari silaturahmi kita di masa mendatang,”kata Aulia.

    Sementara itu Kepala Sekolah Dasar Negeri 16 Gun Jemak Supianus mengatakan bahwa SDN ini Merupakan SD terpencil untuk wilayah Entikong dan saya beserta dewan guru banyak terima kasih kepada Dandim 1204/Sanggau beserta rombongan untuk kegiatan Petasan yang dilaksanakan di SDN 16 Gun Jemak.

    “SD ini ada dua bangunan yang berbeda tempat yaitu ada gedung induk dan gedung unit di suruh Tembawang,”jelas Supianus.

    Saya Kepala SDN 16 Gun Jemak beserta dewan guru sangat berterima kasih untuk pengabdiannya untuk guru guru yang melaksanakan tugas sebagai seorang guru yang berjuang untuk masyarakat di Perbatasan.

    “Kami terus memperjuangkan masyarakat dan pendidikan di tempat ini serta mudahan tempat ini mendapatkan fasilitas yang layak seperti tempat lainnya,”ujarnya.

    Pada kegiatan tersebut Dandim 1204/Sgu dan  Ketua Trupala memberikan bantuan yang antara lain Sarana dan prasana Sekolah SDN 16 Gun Jemak dan Bantuan Seragam Sekolah kepada Siswa-Siswi SDN 16 Gun jemak.(DD) 
    KOMENTAR