CONNECT WITH US
  • PLN Sanggau Tingkatkan Layanan Melalui Petugas Payment Point Mobile

    Bagikan:
    Manajer PLN serahkan hadiah kepada Agennya

    SANGGAU(Suara Sanggau), PLN Sanggau berikan apresiasi kepada lima Agennya yang terbanyak melakukan transaksi tagihan listrik secara Payment Poin Mobile pada periode Agustus 2018 yang diserahkan langsung oleh Manajer PLN Area Sanggau, yang diselengarakan di gelanggang olah raga Taman Sabang Merah Sanggau,jumat(14/9).

    Manajer PLN Area Sanggau Didi Kurniawan Abuhari, mengatakan saat ini PLN Area Sanggau memiliki 94 orang Agen yang tersebar diseluruh unit dibawah wilayah kerja PLN Sanggau. Keberadaan agen-agen ini diharapkan dapat meningkatkan serta mempermudah layanan kepada masyarakat yang ingin membayar rekening listrik serta membeli voucher listrik prabayar.

    "Melalui agen-agen yang tersebar dan bekerja secara mobile ini diharapkan dapat mendekatkan layanan kita kepada masyarakat, sehingga membantu sekaligus mempermudah masyarakat dalam membayar rekening listrik tiap bulannya", ungkap Didi.

    Dikatakannya pula, untuk memotivasi agen-agen  yang ada, PLN Sanggau membuat program reward bagi setiap Agen dilingkungan PLN Area Sanggau yang terbanyak melakukan transaksi tagihan rekening listrik. Program ini dilakukan setiap bulan agar dapat dengan mudah dipantau dan dievaluasi kinerjanya.

    "Pemberian hadiah bukan menjadi tujuan utama, namun yang terpenting adalah timbulnya rasa kepedulian petugas dalam meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat. Semakin kita dekatkan sistem layanan kepada masyarakat tentunya akan mempermudah masyarakat dalam melunasi rekening listriknya atau membeli voucher listrik", jelas Didi.

    Sementara itu menurut Sutomo Saputra (29), salah seorang penerima hadiah mengungkapkan bahwa menjadi agen tentunya mempermudah tugasnya dalam melayani masyarakat.

    “Dengan adanya petugas yang bergerak secara aktif mendatangi rumah-rumah pelanggan PLN tentunya akan banyak mendatangkan keuntungan dan juga masyarakat sangat terbantu dalam melunasi rekening listrik karena tidak perlu datang ke kantor layanan PLN untuk membayar rekening listrik yang waktu layanannya terbatas. Belum lagi biaya transportasi yang harus dikeluarkan dari rumah ke kantor PLN,”kata Sutomo.

    Ditambahkan Sutomo yang baru satu bulan menjadi Agen mendapatkan banyak keuntungan yang dapatkannya. Selain mempermudah tugas saya dalam melayani masyarakat, keuntungan finansial pun saya dapatkan dalam tiap-tiap transaksi yang saya lakukan.

    “Hasilnya lumayan buat tambahan penghasilan tiap bulannya,”ujarnya.
    Ketika ditanya tentang penggunaan hadiah yang diterimanya, pria yang sehari-harinya bertugas di PLN Unit Sosok ini mengatakan dengan bahwa hadiah yang diterimanya in syaa Allah akan menjadi tambahan modal sebagai agen.

    Sementara itu menurut Martinus(45), warga Sosok mengungkapkan bahwa keberadaan petugas PLN yang merangkap sebagai agen dalam pembayaran tagihan listrik secara online sangat membantu masyarakat. Terutama yang sehari-harinya sibuk bekerja dan tidak memiliki waktu khusus untuk datang ke kantor PLN dalam melunasi rekening listrik.

    "Sepanjang hari saya bekerja di kebun sawit, sehingga kadang lupa membayar rekening listrik. Untung saat ini PLN memilki petugas yang datang ke rumah-rumah guna mempermudah masayarakat dalam melunasi rekening listriknya, setiap hari dan nyaris 24 jam. Petugas PLN tersebut biasanya segera datang ke rumah jika kami telpon kapan pun. Semoga PLN dapat terus meningkatkan layanannya kepada masyarakat sehingga kami dapat menghemat waktu dan biaya saat ingin membayar rekening listrik tiap bulannya", kata Yanto tersenyum.
    KOMENTAR