CONNECT WITH US
  • Sanggau Pecahkan Rekor Tari Gemu Famire

    Bagikan:

    SANGGAU(Suara Sanggau),  Kodim 1204/ Sanggau menggelar Pemecahan Rekor Tari Gemu Famire bertempat di lapangan Komplek Sabang Merah, Jalan Sabang Merah, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73, Selasa (4/9).

    Berbagai unsur yang terlibat dalam pemecahan rekor muri ini. Selain dari unsur TNI, ikut terlibat juga dari  unsur dari Polri, organisasi wanita, paskibraka dan pelajar dengan total jumlah mencapai 1.200 peserta. 

    Selain Dandim 1204/Sgu, Letkol Inf Herry Purwanto, hadir pula Bupati Sanggau, Paolus Hadi beserta istri, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, para Pasi Kodim 1204/Sgu, Danramil jajaran Kodim 1204/Sgu dan perwira Polres Sanggau. 

    Dandim 1204/Sgu, Letkol Inf Herry Purwanto menjelaskan bahwa kegiatan ini  untuk mecahkan rekor muri Tari Gemu Famire dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 dengan jumlah peserta sebanyak 1200 orang.

    "Peserta pemecahan rekor MURI hari ini diikuti 200 orang dari militer, 100 orang dari Persit, 50 orang dari Polri, 30 orang dari Bhayangkari, 730 orang pelajar dan 30 orang dari Paskibraka," kata Dandim 1204/Sgu, Letkol Inf Herry Purwanto. 

    Lebih lanjut Herry mengatakan kegiatan ini  juga bertujuan untuk mengenalkan budaya se-nusantara, khususnya lagu Gemu Famire yang berasal dari Nusa Tenggara.

    "Tari ini juga untuk mengolah ragakan masyarakat. Dan saya ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam pelaksanaan kegiatan hari ini, srhingga dapat berjalan dengan lancar," ujar Dandim.(DD)
    KOMENTAR