CONNECT WITH US
  • BAZNAS Sanggau Serahkan Bantuan Bedah Rumah

    Bagikan:

    Rumah Lina Cupiah Yang akan di bedah rumah oleh Baznas

    SANGGAU(suarasanggau.co.id), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sanggau menyerahkan santunan untuk bedah rumah asnaf fakir miskin kepada Lina Cupiah warga Dusun Semerangkai kecamatan, Kapuas Kabupaten sanggau, Jumat(26/10).

    Dengan disaksikan perangkat Desa dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Semerangkai Baznas Kabupaten Sanggau yang di wakili Indra ST bertempat di masjid Al Huda setelah melakukan sholat jumat dilakukan penyerahan bantuan yang diterima langsung oleh tokoh masyarakat sekaligus penanggung jawab pembangunan rumah H.Mukti.

    Wakil ketua I Baznas Indra ST, menyampaikan sedikit pesan  berharap santunan yang diberikan dapat di manfaatkan dengan baik dan dikelola bersama-sama warga agar dana untuk membangun rumah layak huni bisa cukup dengan melakukan pengerjaan secara gotong royong.

    “Mudah-mudahan ke depan kami bisa terus memberikan santunan pada warga yang berhak di daerah ini,” ujar Indra.

    Dalam kesempatan itu atas nama Masyarakat Desa semerangkai H.Mukti sangat berterima kasih pada Baznas atas perhatian dan program baznas yang menjangkau daerahnya. Ia berharaf ada program program lain yang bisa di gulirkan baznas di daerahnya.

    “Seperti beasiswa miskin, atau pembinaan pada saudara saudara muallaf,”kata Mukti.

    Dalam kesempatan lain, disela penyerahan santunan tersebut Indra juga menemui kelompok usaha ibu ibu yang ada di semerangkai, kelompok usaha ini berharap mendapat bantuan modal untuk meningkatkan kavasitas produksi mereka yang selama ini terbatas.

    “Kami biasa cuma beli tepung 3 kilo pak untuk di buat kerupuk, tidak bisa beli lebih karena kurang modal,” ujar Bude yang selama ini membuat usaha kerupuk.

    Hal senada juga di ungkapkan bu Sri yang membuat usaha kripik singkong, kami perlu bibit singkong yang bagus pak agar hasil produksi kami juga bagus ucapnya.
    KOMENTAR