CONNECT WITH US
  • B'POWER Juarai Daranante Cup 2018

    Bagikan:

    Juara Daranante Cup 2018 B'Power

    SANGGAU(suara sanggau),  Dengan disaksikan ribuan penonton yang memadati Stadion Gelora Pancasila Sanggau Permai Beginjan Power (B’Power) kembali menjadi yang terkuat dalam kejuaraan Daranante Cup 2018 setelah mengkandaskan tim Putika Fc dengan skor 2-0, Senin(08/10) malam sedangkan untuk tempat ketiga dan keempat yaitu Meliau Fc  dan Akademi Sepak bola Sanggau (ASS).

    Selain disaksikan ribuan penonton Pertandingan tersebut juga disaksikan langsung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, Kapolres Sanggau AKBP.Imam Riyadi, Kejari Sanggau M.Idris F.Sihite sekaligus selaku Ketua Panitia Daranante Cup 2018, Ketua Pengadilan sanggau Arief Boediono, Ketua Koni Sanggau Ibrahim, Pangeran Ratu surya negara H.Gusti Arman, Forkompimda kepala opd, dan Camat  kedua tim.

    Pertandingan yang dimulai pukul 20.00 tersebut dibabak awal telah terlihat sangat sengit dimana kedua tim berambisi untuk bisa mencetak gol terlebih dahulu. Namun Wowon penyerang dari B’Power berhasil mencetak gol setelah bola muntah dari kiper Putika FC disela-sela akhir waktu dibabak pertama sehingga merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk B’Power hingga berakhirnya babak pertama.

    Memasuki babak kedua  kedua tim semakin ngotot akan tetapi tim B’Power yang dimotori oleh Bujang kembali menggetarkan gawang Putika FC melalui kaki kiri Anggi maulana sehingga bertambah skor menjadi 2-0 hingga berakhirnya pertandingan.

    Bupati Sanggau Paolus Hadi yang hadir dalam partai final tersebut dalam sambutannya mengatakan ada sebanyak 54 tim yang sudah berlaga di turnament bergengsi  Daranante Cup 2018 ini yang pada akhirnya finalnya dilaksanakan pada malam hari ini yang mempertemukan B’Power berhadapan dengan Putika Fc. Yang mana kedua kesebelasan tersebut sudah tidak asing lagi kita dengar yang merupakan tim terbaik yang ada di Kabupaten Sanggau.

    “Tidak terasa ini sudah kedelapan kali kita selenggarakan yang merupakan ivent bergengsi yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul di Kabupaten Sanggau untuk terus dibina kedepan guna persiapan diajang tingkat Provinsi dan bahkan tingkat Nasional, Pastinya kita terus dorong anak-anak Sanggau untuk bisa tampil ditingkat Nasional,”ujar Paolus Hadi.

    Ketua Panitia Daranante Cup 2018 M.Idris F.Sihite dalam sambutannya mengatakan Dengan adanya pertandingan Daranante Cup ini agar sepak bola Kabupaten Sanggau mampu mengusung nama di Provinsi Kalbar hingga bertarap nasional.

    Nanti kita akan mendatangkan pelatih Timnas U-19 Indonesia yaitu Indra Sjafri untuk bisa ke Sanggau dalam memberikan ilmu dalam dunia sepak bola sebagai bekal untuk sepak bola Kabupaten Sanggau kedepan,”kata M.Idris.

    Lebih lanjut M.Idris mengucapkan terima kasih kepada Panitia yang mana gabungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau,TNI,Polri dan Tokoh Masyarakat demi terselenggaranya turnament Daranante Cup Ini dan membuktikan solidaritas kita sangat kuat.

    Tidak terasa sudah 31 hari sudah terlaksana pertandingan Daranante Cup yang mana sebanyak 54 tim yang berpartisifasi dalam mengikuti turnament yang bergengsi di Bumi Daranante ini, Atas nama panitia kami sangat berterimakasih atas dukungan selama pelaksanaan turnament ini sehingga bisa terlaksana dengan, baik dan sukses hingga pada malam hari ini,”tutup ketua Panitia.

    Selanjutnya
    acara penyerahan piala kepada para pemenang dilakukan oleh Bupati Sanggau, Ketua Panitia Daranante Cup, Kapolres Sanggau dan Ketua Koni Sanggau.(DD)



    KOMENTAR