CONNECT WITH US
  • Bupati Sanggau Resmikan Kampus Polnep Di Sanggau

    Bagikan:

    Bupati Sanggau Menandatangani Prasasti Peresmian Polnep Di Sanggau

    SANGGAU(suarasanggau), Bupati Sanggau Paolus Hadi Bersama Direktur Politeknik Negeri Pontianak (POLNEP) Toasin Asha meresmikan kampus program studi diluar kampus utama Polnep di Kabupaten Sanggau Komplek Sabang Merah (ex kantor kehutanan) Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Sabtu (10/20).

    Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Kasdim 1204/Sgu, Anggota DPRD Sanggau, Asisten I, Kepala OPD, Ketua TP-PKK, Ketua GOW dan para wali siswa.

    Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam sambutannya mengucapkan syukur  dan terimakasih kepada Bapak Direktur Polnep dan jajaran dari Polnep yang telah membantu Pemkab Sanggau sehingga mendapatkan izin dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang berkaitan dengan ijin kampus di Sanggau ini.

    “Kita dapat ijin tiga jurusan yaitu Akuntansi, Pengolahan hasil perkebunan dan Teknik Mesin,” ujar Paolus Hadi.

    Paolus Hadi mengatakan Pemda mendukung perguruan tinggi ini melalui dana hibah yang diberikan supaya perkuliahan ini berjalan dengan lancar dan fasilitas untuk perkuliahan dan praktek sudah memadai.    

    “Mudah-mudahan kedepan apabila kita sudah bisa mandiri, kita akan minta dukungan dari Polnep untuk mendorong kedepan supaya menjadi Politeknik Negeri Sanggau,”harap Pak Bupati.

    Dengan adanya kampus ini anak-anak yang telah lulus Sekolah Menengah Atas bisa melanjutkan di sini tidak lagi jauh-jauh keluar karena ini juga Negeri.

    “Walaupun sekarang hanya diploma tiga dan mudahan nanti bisa Diploma empat,”ujarnya.

    Sementara itu Direktur Polnep Toasin Asha dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas komitmen yang tinggi dari Bupati Sanggau terhadap pengembangan SDM di daerah ini.

    “Kita tahu bahwa sumber daya melimpah tanpa dikelola SDM yang berkualitas, itu tidak mempunyai nilai tambah, seperti Jepang yang tidak punya sumber daya alam tapi kualitas SDM nya tinggi dia bisa memimpin Dunia,”kata Toasin.

    Dibawah kepemimpinan Bupati Paolus hadi saya kira kabupaten ini akan maju selangkah dibanding Kabupaten-Kabupaten lain, karena membangun suatu perguruan tinggi itu kalau hanya modal komitmen saja tidak cukup tapi pengorbanan-pengorbanan yang dilakukan oleh beliau dan jajarannya mulai dari pemberian hibah kampus ini dan hal-hal lainnya.

    “Kami selaku pembina perguruan tinggi dalam pendirian kampus di daerah-daerah itu sebagai kewajiban untuk meingkatkan angka partisifasi kasar (APK) suatu daerah dan sekaligus medekatkan akses masyarakat masuk perguruan tinggi,”ujarnya.

    Kami juga yakin Kabupaten ini nanti akan bisa menjadi leader, pemimpin didaerah-daerah sekitarnya, jadi Kabupaten Sanggau nanti bisa menjadi salah satu center dibidang jasa pendidikan.

    “Saya sangat salut dalam kepemimpinan beliau dalam meningkatkan SDM. Meningkatkan kualitas SDM memberikan multi efek domino yang banyak sehingga mejadi pelopor dalam pembangunan dikabupaten ini dan sekitarnya,”jelasnya.(DD)
    KOMENTAR