CONNECT WITH US
  • Pangdam XII/Tanjungpura Kunjungi Bagan Asam Sanggau

    Bagikan:

    Toba(SuaraSanggau), Pangdam XII/ Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi melakukan Kunjungan kerja dalam rangka peninjauan buka jalan dan menghadiri Kegiatan Pembinaan Desa Fokus di Dusun Bagan Asam, Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, pada kamis(11/10).

    Turut hadir dalam rombongan Kazidam XII/Tanjungpura Kolonel Czi Sukamdi, Bupati Sanggau Paolus Hadi, Pabandya Opsdam XII/Tanjungpura Mayor Inf Sri Widodo, Pendam XII/Tanjungpura Sertu Rifqi, dan disambut oleh Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Herry Purwanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kab. Sanggau Siron, Kadis KPTPHP Kab. Sanggau John Hendri, Camat Toba Jemain, Kapolsek Toba Iptu Wanto, Kanit Binmas Polsek Toba, Aiptu Romel Siagian, CSR PT. Antam Mardanius Mesies, Ketua GOW Kab. Sanggau Yohana Kusbariah Ontot, Kades Bagan Asam Likiapati, Kadus Bagan Asam Andreas Hiskia, Siswa Siswi SDN 01 Dan SMPN serta Masyarakat Desa Bagan Asam.

    Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi dalam sambutannya mengucapkan Terimakasih mendapatkan kehormatan untuk datang ketempat ini, Saya bersukur bisa melihat situasi langsung dan untuk sekolah ini untuk diperhatikan dan mudahan bantuan bisa disalurkan ke sekolah ini.

    “Untuk Desa ini agar disiapkan untuk 2 orang lulusan SMA yang siap untuk kita daftarkan sebagai tentara agar mendorong adik-adik yang lain untuk dapat maju,”pesan Pangdam.

    Pangdam XII/Tanjungpura meminta warga ikut membantu bergotong royong dalam pembangunan jalan nanti karna ini milik kita bersama.

    “Saya banyak berharap terhadap pembangunan jalan ini untuk kemajuan ekonomi warga walaupun jalan yang dibuat nantinya belum sempurna,”ujar Mayjen TNI Achmad Supriyadi  .

    Sementara itu Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam sambutannya mengatakan Saya sebagai Bupati sangat bangga karna bapak Pangdam XII/Tanjungpura bisa datang kesini, Kita ucapkan selamat datang kepada Pangdam kita khusus melaksanakan kegiatan desa fokus merupakan strategi sederhana untuk pimpinan opd bisa datang kemari.

    “Program ini saya terus dorong agar bisa melihat dan memastikan pembangunan di desa-desa. Desa fokus ini melihat banyak hal terutama perjuangan masyarakat untuk memperoleh akses jalan untuk menuju ke kecamatan dan Program kita didukung oleh bapak Dandim 1204/ Sanggau dan langsung direspon oleh bapak Pangdam XII/Tanjungpura dan Kementrian,”kata Paolus Hadi.

    Kades Bagan Asam pada saat diskusi menyampaikan antara lain bahwa dari tahun 2010 terus berjuang untuk pembangunan jalan ini dan puji Tuhan titik terang telah terlihat.
    “Harapan kita jalan akan segera tembus karna masih ada warga Desa kami yang belum pernah melihat kota Kecamatan Toba,”ujar Pak Kades.
    Dalam kesempatan itu Kades mewakili warga Dusun Bagan Asam dan Dusun Mentuak Desa Bagan Asam menyampaikan pernyataan sikap antaralain :
    1. Kami seluruh masyarakat sangat mengharapkan pembangunan jalan dari arah bagan asam ke kecamatan dau ubah sesegera mungkin dilaksanakann.
    2.  Bahwa kami dalam pembangunan jalan tersebut menyerahkan sepenuh kewenangannya, kepada Pemerintah baik daerah maupun pusat.
    3. Bahwa kami siap menanggung segala resiko akibat pembangunan jalan tersebut dan tidak akan melibatkan nama perorangan maupun instansi terkait apabila hal tersebut melanggar ketentuan hukum.

    warga desa Bagan Asam juga menyampaikan Pembangunan ini berdampak positif terhadap warga desa ini. Kami sangat bersyukur terhadap pembangunan jalan ini dan kami menerima apapun dampak dari pembangunan ini. Dan jalan ini bisa bermanfaat termasuk dari Kabupaten Ketapang yang sangat dekat dengan desa kami. Kami warga desa Bagan Asam berharap bapak Gubernur Kalbar dapat hadir pada saat jalan sudah baik nanti.
    KOMENTAR