CONNECT WITH US
  • Dua Pekerja Pagar Tersengat Listrik

    Bagikan:

    Warga dan petugas mengevakuasi kedua korban

    SANGGAU(suarasanggau.co.id), Dua orang pekerja Dana Sugianto dan Apiau yang sedang melakukan pemasangan pagar besi untuk balkon di lantai dua Rumah Adat Tionghoa jalan Pancasila Kelurahan Ilir Kota. Terkena sengatan listrik yang diakibatkan dari besi pagar yang akan dipasang mengenai kabel listrik, Rabu(14/11).

    Menurut Edi warga yang sedang berada disekitar lokasi mengatakan awalnya mereka mendengar orang berteriak dari rumah adat tionghoa yang sedang dibangun itu.

    “Kami kira orang berkelahi setelah dicek ternyata ada dua pekerja yang akan memasang pagar besi menyentuh kabel listrik, yang menyebabkan salah satu nya terkulai pingsan dan yang satunya masih sadar,”ujar Edi.

    Ditambahkannya Setelah mengetahui ada pekerja yang kesetrum warga pun segera menolongnya dan langsung di bawa ke rumah sakit.  

    Dikonfirmasi wartawan, Kasat Reskrim Polres Sanggau, AKP Haryanto membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan Kasat, peristiwa naas tersebut terjadi  sekira pukul 09.30 Wib. Akibat tersengat listrik itu menyebabkan kedua korban harus mendapatkan perawatan intensif oleh petugas medis akibat luka bakar di sejumlah bagian tubuh.

    “Keduanya bekerja untuk CV. Jasa Baja milik Lay Sin Kiau. Mereka mengerjakan pemasangan pagar di Lantai dua Rumah Adat Tionghoa yang berada di Jalan Pancasila, Kota Sanggau yang sedang dalam tahap pembangunan,” ungkapnya.

    Menurutnya, dugaan sementara yakni adanya kabel listrik yang terbuka jaringan instalasi yang berjarak setengah meter dari balkon yang akan dipasang oleh korban yang mengakibatkan adanya sambaran listrik dari kabel tersebut.

    “Saat ini dua orang korban dirawat di Rumah Sakit Umum MTh. Djaman Sanggau pada ruang IGD, akibat kejadian itu keduanya mengalami luka bakar pada bagian paha, kaki, tangan dan tubuh bagian belakang,” kata AKP Haryanto.
    KOMENTAR