CONNECT WITH US
  • Gubernur Kalbar Pastikan Pembangunan Merata

    Bagikan:

    SANGGAU(suarasanggau.co.id), Gubernur Kalbar  Sutarmidji dalam rangka kunjungan kerjanya yang mampir ke Kabupaten Sanggau memastikan dalam kepemimpinannya bersama Wagub Kalbar  Ria Norsan akan memfokuskan pemerataan pembangunan di Kabupaten/Kota di Provinsi Kalbar.

    "Ya, saya ingin ada pemerataan pembagunan di Kabupaten/Kota di Kalbar," kata H Sutarmidji, Senin (5/11), saat peninjauan rencana pembangunan waterfront city di Kabupaten Sanggau.

    Dalam kunjungan ini, dirinya ingin melihat langsung daerah-daerah dalam proses kecepatan pembangunannya. "Ada beberapa jalan yang jadi tanggung jawab Provinsi. Kita lihat yang mana yang paling utama untuk dilaksanakan. Saya ingin pembangunan ini harus ada pemerataan," jelasnya.

    Kedepan, Gubernur Kalbar meminta harus ada sinergikan antara Provinsi, Pusat dan Kabupaten dalam pembangunannya, Ia mencontohkan, perencanaannya di Kabupaten, dan Provinsi yang membantu melaksanakannya.

    "Saya lihat di Sanggau ini, Bupatinya sudah bangun objek wisata, dan Provinsi akan membantunya. Mudah-mudahan ini benar-benar menjadi ikon Sanggau," jelasnya.

    Disamping itu, Gubernur Kalbar juga meminta Kabupaten akses hubungan antara satu kawasan dengan kawasan lain.

    “Intinya, Provinsi mengalokasikan 20 persen anggaran belanja langsung APBD Provinsi untuk menyelesaikan indikator Desa Mandiri,”ujarnya.
    Gubernur juga memastikan akan membangun dua kompleks tersebut pada tahun anggaran 2019 mendatang. Ia berharap Sentana sebagai objek wisata baru menjadi ikon masyarakat Kabupaten Sanggau yang bisa mengundang daya tarik sehingga masyarakat Sanggau tidak perlu lagi ke tempat lain jika hendak berwisata.


    “Saya pastikan tahun depan kita mulai, cuma berapa panjangnya nanti kita lihat,” ujarnya.
    Gubernur menegaskan, kunjungannya ke Sanggau dalam rangka melihat langsung percepatan pembangunan di daerah.


    “Disini (sanggau.red) ada water front, ada beberapa jalan yang menjadi tanggungjawab Provinsi dan yang mana yang paling utama untuk kita laksanakan,”katanya.
    Selama pemerintahannya, Gubernur berkeinginan pembangunan harus dilakukan secara merata.


    “Yang tau kan Pak Bupatinya, sehingga ke depannya mana lagi yang harus kita sinergikan antara Provinsi, Pusat dan Daerah,” tutupnya.
    KOMENTAR