CONNECT WITH US
  • Lima Calon Direktur PDAM Sanggau Ikuti Uji Kompetensi

    Bagikan:
    Lima Peserta Calon Direktur PDAM Sanggau

    SANGGAU(suarasanggau.co.id), Setelah lolos tahap verifikasi berkas administrasi, lima calon direksi PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau, melakukan Uji Kompetisi Manejerial Calon Direktur yang dilaksanakan di aula kantor Bupati Sanggau,kamis(22/11).

    Wakil Ketua Panitia Seleksi Calon Direktur Pdam Tirta Pancur Aji, Roni Fauzan, dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Sanggau, mengucapkan selamat datang kepada tim ahli uji kompetensi manajerial dan secara khusus kepada para peserta seleksi calon direktur PDAM Tirta Pancur Aji Kabupaten Sanggau yang datang dari beberapa wilayah Kabupaten di Kalimantan Barat serta dari Sanggau sendiri.

    “Kegiatan seleksi calon direktur pdam tirta pancur aji kabupaten sanggau dalam rangka mengemban amanah undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan peraturan pemerintah nomor 57 tahun 2017 tentang badan usaha milik daerah serta dalam rangka pengisian jabatan Direktur PDAM Tirta Pancur Aji Kabupaten Sanggau yang mana direktur sebelumnya telah purna tugas september lalu setelah menjalani 2 periode kepemimpinan/ jabatan,”Kata Roni Fauzan saat membuka Uji Kompetisi Direktur PDAM.

    Sebagai satu satunya BUMD milik daerah PDAM Tirta Pancur Aji mengemban amanah dan peran vital dan sangat strategis dalam memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat, disisi lain memiliki peran yang berorientasi profit sebagai perusahaan. tugas pengelolaan PDAM ini cukup berat  yang mana sampai saat ini pdam tirta pancur aji masih belum juga sehat    “SAKIT” sehingga perlu “OBAT” dalam melakukan pembenahan sehingga bisa sehat dan selanjutnya mampu berkontribusi bagi penerimaan daerah.

    “Saya mengapresiasi dan sangat percaya para calon Direktur yang datang dan hadir disini adalah orang-orang pilihan yang terpanggil , penuh keyakinan berbekal kemampuan yang mumpuni dengan niat baik  serta rasa tanggungjawab  untuk dapat dipercaya mengemban  amanah yang tidak mudah yaitu menjadi Direktur PDAM Tirta Pancur Aji dengan setumpuk pekerjaan rumah,”ujar Wakil Ketua Tim Seleksi.

    Diakui bahwa pelayan PDAM Tirta Pancur Aji masih belum optimal,  hal ini dikarenakan persoalan yang dimilikinya antara lain mulai dari persoalan klasik seputar tingginya beban operasional, kebocoran, keterbatasan jangkauan pelayanan dan lain lain yang bermuara pada laporan kerugian yang terus menerus masih melekat pada PDAM.

    Upaya dan dukungan telah dan terus dilakukan dengan beragam langkah kebijakan, melalui pelaksanaan program dan kegiatan yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Sanggau yang mengarah pada dukungan terhadap optimalisasi dan peningkatan kapabilitas pdam serta peningkatan program dukungan pelayanan air bersih kepada masyarakat. beragam upaya telah mendorong  hasil yang lebih baik bagi kinerja pdam  namun diakui masih belum maksimal.

    “Langkah perbaikan harus terus menerus menjadi perhatian pemerintah. pelayanan air yang buruk , maka kinerja pemerintah dianggap buruk,”katanya.

    Sekali lagi saya berpesan tetap semangat, bangun sportifitas dalam berkompetisi dan tertib mengikuti rangkaian proses seleksi calon direktur pdam dengan menetapkan niat baik agar kegiatann seleksi ini berjalan lancar  dan diperoleh seorang pemimpin pdam yang tangguh dan mampu membawa pdam menjadi sehat melayani kebutuhan masyarakat dan berkontribusi dalam pembangunan.

    “Pelayanan air baik, masyarakat menjadi baik , masyarakat baik maka  terwujud masyarakat sanggau yang maju dan terdepan,”tutup Roni Fauzan.

    Adapun Nama-nama yang lolos seleksi Administrasi adalah Hadrianus Gana Suka,SE.MH, Rudi Hartono,ST,  Ir. Zainul Arifin, Seno Budi Hartono,ST,  Yohanes Adriyus Wijaya,SE. (cok)
    KOMENTAR