CONNECT WITH US
  • Penyelundup Bawang Ilegal Dan Tempat Pembuatan Miras Digulung Polres Sanggau

    Bagikan:
    Bawang Putih Yang Diamankan

    SANGGAU(suarasanggau.co.id), Polres Sanggau kembali menangkap penyelundupan bawang putih dari Malaysia ke Pontianak dan pembuatan miras jenis arak .

    “Upaya penyelundupan 12 karung bawang putih dari Malaysia ke Pontianak, Bawang ilegal tersebut  kita diamankan pada 14 November 2018 sekitar pukul 10.00 Wib dalam sebuah razia di depan Mapolsek Sekayam yang dibawa dengan menggunakan pick up warna hitam nomor polisi G 1882 JU. Dengan tersangka yang diamankan bernama Supirno bin Kliwon (42) warga Kabupaten Bengkayang,”ujar Kapolres AKBP Imam Riyadi dalam releasnya di aula Mapolres Sanggau(21/11) .


    Diungkapkan Kapolres Modusnya ditutupi diatasnya dengan pisang untuk mengelabui petugas.

    Dari hasil kejahatannya, tersangka memperoleh untung Rp200 ribu perkarung,”kata Kapolres.

    Untuk miras, pada hari Minggu (18/11/2018) sekira pukul 13.30 – 17.30 Wib telah dilakukan Pengerebekan Tempat Pembuatan Minuman Keras jenis Arak di Hutan Dusun Batu Besi Desa Sejotang Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau yang di pimpin oleh Kasat Reskrim AKP. HARYANTO, bersama Anggota Sat Reskrim dan Anggota Polsek Tayan Hilir.

    Dari hasil penggrebekan, petugas menemukan sejumlah barang – barang diantara 12 drum plastik warna biru yang berisikan rendaman beras dan ragi yang akan dibuat Miras (Masa Permentasi), 1 Set dandang yang diduga digunakan untuk memasak/menyuling Miras, 1/2 Ken Plastik yang diduga berisikan Miras jenis Arak, 1 bungkus plastik besar berisikan gula merah, Beras, 3 Bh Ember plastik, Kayu pengaduk, 1 buah timbangan, kayu untuk masak, 1 buah cain shaw untuk memotong kayu bakar, 2 buah gayung, 1 buah kain lap penapis, 2 buah penyaring, 2 buah corong air, 1 buah drum kecil dan kayu manis.(cok)
    KOMENTAR