CONNECT WITH US
  • Sanggau Turunkan 342 Atlit Pada Porprov XII Kalimantan Barat

    Bagikan:


    Pelepasan Kontingen Sanggau
    SANGGAU(suarasanggau.co.id), Dengan moto “bekerja bersama, raih prestasi, mengukir sejarah” Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kalimantan Barat Ke XII  Kabupaten Sanggau siap diberangkatkan dengan total kontingen  Sebanyak 529 Orang yang akan dihelat pada 10 - 24 november 2018 di Kota Pontianak.

    Bupati Sanggau yang diwakili oleh Sekda Sanggau A.L.Leysandri, dalam pelepasan keberangkatan kontingen pada senin pagi (5/11) bertempat d GPU Sanggau menaruh harapan agar kontingen sanggau selalu kompak, mempunyai semangat juang yang tinggi dan dapat mendulang prestasi.

    “Tetap jaga kesehatannya dan jika ada kendala maupun persoalan agar dikomunikasikan dengan koordinator cabornya masing-masing ataupun pihak panitia,”pinta Sekda.

    Kemudian berkaitan dengan bonus bagi atlit yang meraih prestasi, Sekda mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menyebutkan secara pasti namun ada dan paling tidak bonus untuk Porprov kali ini sedikit lebih besar dibandingkan Porprov 4 tahun silam.

    “Ayo para atlit sanggau raihlah prestasi dan ukirlah sejarah dibidang olahraga dibumi daranante,”kata Leysandry.

    Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Sanggau Ibrahim yang juga merupakan Ketua Kontingen dalam kesempatan yang sama melaporkan bahwa jumlah Kontingen kabupaten sanggau sebanyak 529 orang yang terdiri dari 342 atlit, 121 orang official dan 66 orang panitia pelaksana.

    “Sebanyak 30 cabang olahraga termasuk 1 cabang eksebisi yaitu golf yang diikuti oleh atlit sanggau,”ujar Ibrhim.

    Lebih lanjut Ibrahim mengatakan untuk target mendali emas yang di harapkan bisa tercapai oleh kontingen kabupaten sanggau adalah sebanyak 40 mendali emas.

    “Porprov ini akan dibuka secara resmi  pada sabtu (17/11) di stadion Sutan Syarif Abdurahman Pontianak oleh Gubernur Kalbar,” jelasnya.

    Turut hadir dalam acara pelepasan kontingen tersebut, Dandim 1204/Sanggau Letkol. Herry Purwanto, Kapolres Sanggau AKBP. Imam Riyadi, Dewan pembina KONI yang juga Mantan Ketua KONI Abdul Muthalib, Kadis Kominfo Sanggau Yulia Theresia, Kadis Porapar Sanggau F Meron, Kadis Kesehatan Sanggau Joanes Siagian, Sekretaris Dikbud Sanggau Maskun Hamri,  serta seluruh pengurus Pengcab dan Atlit yang akan berlaga.
    KOMENTAR