CONNECT WITH US
  • Sukses Gawai Rakyat Dayak Serumpun,panitia gelar ritual penutup

    Bagikan:
    Kembayan (Suara Sanggau) - Sepekan pelaksanaan Gawai Rakyat Dayak Serumpun (GRDS) sejak tanggal 19 sampai 25 November 2018 di Rumah Betang Romin Bunuo Dusun Sebungkuh, Desa Sebongkuh, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Panitia Pelaksana menggelar ritual Adat Jirungun Panta (Penutup Acara) di tempat situs budaya Silukua' Rangka Kolik, Senin (26/11/2018).

    Ritual Jirungun Panta ini dipimpin Pak Jak Tukang Pomang Adat Muara, dihadiri Ketua DAD Kecamatan Kembayan, Kades Sebongkuh, Temenggung Kalimantat Sebungkuh, Kepala Dusun, Pengurus Adat, Tokoh Masyarakat, Panitia GRDS serta beberapa masyarakat Sebungkuh.

    "Kegiatan Gawai Rakyat Dayak Serumpun sudah sukses kita laksanakan dan beberapa hal memang perlu kita evaluasi secara internal. Tidak kita pungkiri O5 (Otak, Otot, Organisasi, Otoritas dan Ongkos) memang menjadi hal yang mempengaruhi dalam setiap organisasi," kata  Ketua DAD Kembayan Yoseph Andi.

    Ketua Panitia GRDS Ambrosius Kidul,  mewakili segenap panitia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama mensukseskan acara GRDS.

    "Acara ini sudah sukses kita laksanakan, pastinya ini karena peran dan kerjasama semua pihak. Sekiranya masih ada kekurangan, saran dan masukan sebagai bahan evaluasi kita kedepannya," ucap Kidul di acara Ritual Penutup.

    Hal senada juga disampaikan oleh Selinus Dewan Pengarah PDS.

    "Acara sudah sukses kita laksanakan, dan kedepannya Generasi Muda Dayak yang tergabung dalam PDS bersama DAD kita bersinergi memajukan Bangsa Dayak," tukasnya.

    Penulis: Nikodemus Niko
    KOMENTAR