CONNECT WITH US
  • BAZNAS Sanggau Khitan 60 Anak

    Bagikan:
    Seorang anak Yang Dikhitan Didampingi Kedua Orangtuanya
    SANGGAU(suarasanggau.co.id), Bertepatan dengan menyambut libur sekolah Baznas sanggau mengadakan khitanan massal kepada 60 orang anak dari keluarga mustahik  di gedung BAZNAS Sanggau,Rabu (12/12).

    "Acara yang rutin di gelar Baznas Sanggau ini untuk sedikit dapat meringankan beban orang tua keluarga mustahik,"ujar Sjamsul Chaidir Ketua  BAZNAS Sanggau.

    Ditambahkan Sjamsul Program penyaluran ini adalah dalam rangka mendistribusikan dana zakat kepada yang berhak sekaligus sebagai upaya baznas agar lebih familiar sebagai lembaga sosial pemerintah yang ikut membantu pemerintah dalam upaya mengatasi masalah sosial ekonomi umat.

    Lebih jauh Ketua Baznas mengatakan sebagai laporan kepada masyarakat beberapa program yang sudah di jalankan dalam kegiatan pendistribusian dana ZIS antara lain, pemberian santunan bulanan pada keluarga fakir miskin, santunan iuran bpjs bagi dhuafa, program bedah rumah, beasiswa siswa miskin. Dan bantuan modal usaha bagi mustahik yang punya usaha kecil.

    Sementara itu Indra selaku wakil ketua bidang pengumpulan dan pendiatribusian Baznas Sanggau mengucapkan syukur Alhamdulillah hingga Desember 2018 penerimaan zakat meningkat dari tahun lalu sekitar 20%.

    "Hal ini menunjukkan mulai percaya dan semakin meningkatnya kepercayaan  masyarakat pada Baznas kabupaten Sanggau. Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan para muzaki atau para pembayar zakat,"kata Indra.

    Kedepan kami akan melakukan program program yang mengacu pada kebijakan ekonomi ummat agar lebih manfaat.

    "Baznas sanggau juga mengucapkan terima kasih pada pemerintah kabupaten sanggau yang telah mendukung Baznas secara materiil dan non materiil untuk kemajuan Baznas Kabupaten Sanggau," tutup Indra.
    KOMENTAR