CONNECT WITH US
  • HAKI Di Sanggau

    Bagikan:


    SANGGAU(suarasanggau.co.id), Kejaksaan Negeri Sanggau peringati Hari Anti Korupsi Internasional dengan mengelar pentas musik di Kafe Tuan Muda yang berada tepat di pusat Kota Sanggau, pada minggu (09/12) malam.

    Pada kesempatan itu Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan dalam peringatan Hari Korupsi Internasional ini mengucapkan terima kasih kepada Kejari Sanggau yang telah membuat acara dengan nuansa yang berbeda.

    “Disamping menikmati malam yang indah juga dapat menikmati musik kreatifitas anak-anak muda Sanggau dan tentunya Tuan Muda yang mempunyai konsep tempat-tempat seperti  ini,”kata Paolus Hadi.

    Lebih lanjut Paolus mengatakan bahwa negara kita sangat serius untuk menekan angka-angka korupsi yang selama ini yang didapat dari berbagai media cetak maupun elektronik.

    “Pembangunan bisa berjalan dengan baik apabila yang menjadi kewajiban dari masyarakat itu bisa diperoleh oleh Negara, nah ketika kewajiban itu dikelola oleh negara tentu diharapkan kembali lagi ke masyarakat, diharapkan dikelola dengan benar sehingga apa yang menjadi tanggung jawab pemerintah bisa dirasakan dengan baik oleh masyarakat,”ujar Paolus.

    Kita ingin melalukan segala sesuatu sesuai dengan peraturan perundan-undangan, perilaku-perilaku yang menyimpang berkaitan dengan tindakan-tindakan yang ingin menguntungkan diri sendiri itu harus kita cegah.

    “Kami berusaha memperbaiki agar apa yang menjadi hak-hak masyarakat betul-betul bisa dirasakan kembali kepada masyarakat,”harapannya.

    Dalam melakukan apapun yang menjadi tanggung jawab kita ini diharapkan tidak bertentangan dengan peraturan yang berlaku sehingga korupsi itu bisa di berantas.

    “Dukungan masyarakat agar kita semua bisa melaksanakan tugas yang baik, mari kita bersama-sama karena untuk menjadi sempurna itu tidak gampang tapi untuk menjadi lebih baik itu kita punya peluang,”pintanya.

    Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau M.Idris F Sihite mengatakan bahwa tanggal 9 desember dijadikan tonggak hari anti korupsi sedunia, Korupsi ini merupakan kerisauan global tidak hanya terjadi di Indonesia.

    “Saya pastikan Indonesia bukan Negara paling Korup, masih banyak negara lain yang paling korup,”kata Sihite.

    Namun demikian dari tahun ke tahun sudah ada pergeseran ke arah lebih baik , indek persepsi semakin meningkat. Korupsi masih menjadi kebiasaan karena mungkin para pelaku merasa yang tertangkap bukan saya sehingga masih merasa tenang.

    “Salah satu upaya kami lakukan pada malam hari ini adalah memberikan sosialisasi dengan perspektif yang sedikit berbeda dengan melalui jalur musik. Ini adalah bagian dari edukasi dan pencegahan,”ujar Kajari.

    Lewat forum ini kami berharap kita semua yang hadir disini termasuk kami sebagai penegak hukum untuk saling mengingatkan mari kita peduli, mari kita berantas korupsi dengan cara yang paling simpel.
     
    “Cara yang paling simpel yaitu mulai dari diri sendiri, kampanyekan pada orang disekitar kita, kalau ini kita jalankan saya yakin kedepan Sanggau pasti akan jauh lebih baik sebagaimana yang sudah ada sekarang akan lebih meningkat lagi dan akan dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Sanggau,”pungkas Kajari.
    KOMENTAR