CONNECT WITH US
  • Kodam XII/Tanjungpura Peringati Hari Juang Kartika Di Bagan Asam

    Bagikan:
    Pangdam Berbincang dengan salah satu siswa SD yang menerima sepeda yang di dampingi Bupati Sanggau

    SANGGAU(suarasanggau.co.id), Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-73 Tahun 2018, Kodam XII/Tanjungpura mengelar kegiatan Bhakti Sosial  yang bertempat di Dusun Bagan Asam Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, yang dilaksanakan pada tanggal 12-13 Desember 2018.  

    Hadir Dalam Kegiatan tersebut Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi , Danrem 121/Abw, Kolonel Inf Bambang Trisnohadi, Aster Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Muhammad Asep, Aspers Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Apriadi Dirbas, Ketua Persit Koorcabrem 121 PD XII/Tpr, Dian Setyo Wulan, GM. PT. Garuda Indonesia Pontianak, Susi, Para Kabalakdam XII/Tpr, Kasiren Korem 121/Abw, Kolonel Inf Marzuki, Kasipers Korem121/Abw, Kolonel Inf Deni Gunawan, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jamian, Kasdim 1202/Skw, Mayor Czi M Ramdani, Kapolres Sanggau diwakili Kabag Sumda Polres Sanggau, Kompol Abdullah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintah Desa Kabupaten Sanggau, Siron, Forkopimcam Toba, CSR PT. Antam, Mardanius Mesies, CSR Manager PT. DSM, Edi, Manager PT. SAP,  Lubis, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah Ontot, Persit Kartika Chandra Kirana Cab XLVIII Kodim 1204/Sgu, Kades Bagan Asam, Liliapati, Kadus Bagan Asam, bpk Andreas Hiskia, Tomas, Toga dan Todat, Siswa siswi SDN 01 dan SMPN 03 Bagan Asam, serta masyarakat setempat dan sekitarnya.

    Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi dalam sambutannya pada acara tersebut mengatakan Saya Pangdam XII/Tpr beserta seluruh Prajurit Kodam XII semakin dekat dengan rakyat, dicintai dan mencintai rakyatnya.

    “Saya ucapakan terimaksih kepada semua pihak yang bersama sama pada hari ini mengadakan bakti sosial dari hari ini sampai besok,”ucap Pangdam.

    Lebih lanjut Pangdam menyampaikan untuk hari ini mari berbuat yang terbaik untuk rakyat dengan mengadakan atau  memberikan pelayanan Pembuatan KTP sehingga masyarakat tidak perlu jauh jauh lagi dalam pembuatannya dan mari kita jaga jalan dan kita gunakan bersama jalan yang telah kita buat ini dan kedepan akan ada pemilu untuk tetap damai dan tidak ada yang anarkis.

    “Pada kesempatan yang berbahagia ini, selaku Pangdam XII/Tpr saya ucapkan selamat datang kepada seluruh komponen dan lapisan masyarakat dusun bagan asam dan sekitarnya pada acara bakti sosial dalam rangka memperingati hari juang kartika ke 73 tentara nasional indonesia angkatan darat,"ujarnya.  

    Sementara itu Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengucapkan selamat datang untuk yang ketiga kalinya kepada bapak Pangdam untuk datang ketempat ini. Saya sangat berbahagia sekali desa bagan asam terpilih sebagai tempat memperingati hari juang kartika ke 73.

    “Khusus kesempatan ini saya mewakili masyarakat desa bagan asam kedepan jalan ini bisa di gunakan oleh tiga kabupaten dan Secara khusus bapak Pangdam XII/Tpr mengadakan bakti sosial yang luar biasa perhatian kepada kita,”kata Paolus Hadi.

    Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan satu  kunci rumah tidak layak huni kepada bapak Sawal. Penyeraharan Cindera mata oleh Ypapk, Indosiar dan SCTV Kepada Pangdam XII/Tpr. Penyerahan Cindera mata oleh Masyarakat Desa Bagan Asam kepada Pangdam XII/Tpr. Penyerahan 20 Sepeda anak- anak yang diserahkan oleh Pangdam XII/Tpr, Danrem 121/Abw dan Bupati Sanggau. Peninjauan Stand Pameran dan bakti sosial oleh Pangdam XII/Tpr bersama dengan tamu undangan. Penanaman Pohon oleh Pangdam XII/ Tpr bersama dengan Bupati Sanggau dan Para Kabalakdam XII/Tpr.

    Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan antara lain Pengobatan masal, Khitanan, Donor darah, Pelayanan KB, Penyuluhan kesehatan gigi dan mata dan juga Pembagian Sembako.
    KOMENTAR