CONNECT WITH US
  • Pemkab Sanggau Gelar Safari Natal Di Noyan

    Bagikan:
    Bupati Sanggau Paolus Hadi Saat Safari Natal Di Kecamatan Noyan

    SANGGAU(suarasanggau.co.id), Safari Natal Pemerintah Kabupaten Sanggau disambut  antusias oleh masyarakat khususnya  Jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI)  di Kecamatan Noyan, jumat (07/12) Sore.

    Bupati Sanggau Paolus Hadi, M.Si, menyampaikan bahwa safari natal bagi umat kristiani merupakan program rutin pemerintah daerah setiap tahunnya dan sama halnya seperti safari ramadhan bagi umat muslim.

    “Kegiatan ini selain guna mempererat hubungan kebersamaan dan persaudaraan juga sebagai pembinaan keimanan umat dalam mewujudkan Sanggau Berbudaya dan Beriman (Budiman),”ujar Paolus Hadi.

    Bupati juga menambahkan Pembinaan keimanan harus terus dilakukan, dalam hal tersebut pemerintah daerah telah bekerjasama dengan para pemimpin agama yang ada guna membina keimanan umat masyarakat Kabupaten Sanggau agar kehidupan masyarakat lebih baik sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang buruk. 

    “Selain itu,  kebersamaan dalam mendorong pembangunan sanggau kearah kemajuan yang lebih baik lagi dapat kita wujudkan bersama, hidup harmonis dalam kemajemukan dan toleransi beragama yang luar biasa di Kabupaten Sanggau terus kita jaga bersama,”harap Paolus.

    Terkait Natal bersama jemaat GPdI Noyan dan Pengurus BAMAG Kabupaten Sanggau diharapkan agar iman masyarakat noyan lebih baik lagi kedepannya, dapat menjadi terang di tengah kehidupan bersama dan selalu membawa berkat terhadap satu sama lainnya.

    “Kepada umat Kristiani selamat merayakan Natal tahun 2018 dan kepada kita semua selamat menyongsong tahun baru 2019, tetap semangat, kompak n penuh sukacita serta saling berbagi kegembiraan,”ucap Bupati Sanggau.

    Panitia Natal Pendeta Edisman Purba dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran tim Safari Natal Pemerintah Daerah dalam rangka merayakan natal bersama dengan jemaat GPdI Kecamatan Noyan.

    “Natal kali ini, mengusung tema Yesus Kristus Hitmat Bagi Kita, Korentus 1:30. yang dihadiri oleh para jemaat dari 11 gereja dan 11 gembala gereja denominasi yang ada diwilayah kecamatan noyan,”kata Edisman.

    Pendeta juga mengatakan  bahwa hal serupa terus dilaksanakan jemaat setiap tahunnya sebagai ungkapan sukacita jemaat dalam menyambut Sang Kristus telah datang membawa keselamatan bagi manusia.

    Sementara itu Camat Noyan Miko Martoyo, mengatakan  bahwa natal adalah ungkapan sukacita, saling berbagi kegembiraan dalam menyambut kehadiran kristus ditengah dunia,  untuk itu dirinya sangat menyambut baik terhadap kegiatan safari natal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah guna mempererat tali persaudaraan dan sekaligus pembinaan keimanan.

    Dalam pesan natalnya pendeta Marsiholan Siregar  menyampaikan bahwa hidup itu selalu indah bila kita selalu bersyukur kepada tuhan,... mengapa? Pertama,  Bukan karena hari ini Indah, maka kita Berbahagia.  Tetapi kita Berbahagia,  maka hari ini menjadi Indah; Kedua, Bukan karena tidak ada Rintangan,  maka kita menjadi Optimis,  tetapi karena kita Optimis maka semua Rintangan Menjadi Tak Terasa; Ketiga, Bukan karena Mudah, maka kita Yakin Bisa,  tetapi karena kita Yakin Bisa maka semuanya menjadi Mudah; Keempat, Bukan semuanya Baik, barulah kita  Bersukacita dan Tersenyum, tetapi karena kita Bersukacita dan Tersenyum,  maka semuanya menjadi Baik; Kelima, Tidak ada hari yang Menyulitkan kita,  kecuali kita yang membuat Sulit; Keenam, Bila kita tidak bisa Menjadi Jalan Besar,  cukuplah Menjadi Jalan Setapak yang dapat dilalui oleh orang lain. Maka hiduplah penuh syukur,  menjadi berkat terhadap satu sama lain sebab Allah menjadi hikmat bagi kita.

    Selanjutnya kegiatan Safari Natal diakhiri dengan menyerahkan bantuan Pemerintah Daerah berupa beras 1,5 ton yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Sanggau Kepada Pengurus GPdI Noyan yang nantinya akan disalurkan kepada setiap jemaat GPdI yang membutuhkan.
    KOMENTAR