CONNECT WITH US
  • Akibat drainase sumbat Kantor Pos Sanggau banjir

    Bagikan:
    Kantor pos Sanggau tergenang air
    Sanggau (Suara Sanggau)-Akibat drainase tidak berfungsi menyebabkan halaman kantor Pos Sanggau yang berlokasi jalan Agus Salim kelurahan Beringin digenangi air, Selasa (22/1/2019).

    Menurut Rizal Ismail salah satu warga, banjir  ini disebabkan karena adanya penyumbatan pada saluran pembuangan air,yang menyebabkan air tergenang,meskipun tadi malam hujan tidak begitu lebat.

    "Kita sangat prihatin dengan keadaan ini,seharusnya dibuatkan drainase untuk mengatasi masalah banjir," kata Rijal yang juga Caleg Dari PKB dapil kapuas.

    Sementara Apin warga setempat mengatakan penyumbatan drainase tersebut dikarenakan banyak warga membuang sampah kedalam parit seharusnya jangan terjadi,jika terjadi banjir seperti ini kita yang tinggal disini kewalahan dibuatnya.

    "Umumnya mereka yang berjualan itu,membuang sampah kedalam parit,karena pada hari sabtu dan minggu daerah ini,dijadikan pasar rakyat,mereka jualan sampahnya dibuang ke parit,akibatnya inilah banjir,"katanya.

    Triono Lurah Beringin,turun langsung menyaksikan genangan air terdebut setelah mendapat informasi dari warganya.

    Bahkan Apin mengatakan kepada lurah beringin,kenapa tidak ada perhatian pemerintah daerah terhadap daerah ini.

    "Bukan baru sekali ini daerah kita banjir,bahkan sudah langganan sejak lama,daerah ini letaknya didalam kota," katanya.

    Menurut Triono,untuk mengatasi masalah banjir ini perlu dibuatkan Drainase yang menghubungkan ke sungai kapuas yang ada itu banyak tidak berfungsi bahkan tersumbat,bahkan untuk menanggulangi sementara pihak kelurahan langsung koordinasi drngan BLHKPK untuk membersihkan parit.

    "Kamu sudah mengsulkan untuk pembuatan drainasr ke instansi terkat,kita harapkan tahun ini akan terealisasi,"ujarnya.

    Penulis: Herman
    Editor: Kun
    KOMENTAR