CONNECT WITH US
  • Bupati Sanggau Safari Natal Di Perbatasan

    Bagikan:

    Entikong(suarasanggau.co.id), Ribuan Umat di Perbatasan Indonesia Malaysia Paroki St.Maria Vianney Entikong Kecamatan Entikong, Merayakan Natal Bersama pada Minggu (13/1/2019).

    Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP,M.Si, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa dirinya beserta rombongan senang bisa bertemu dengan umat di paroki entikong dalam rangka safari natal pemerintah daerah bersama umat, sehingga kita diharapkan untuk saling berbagi sukacita natal dan kegembiraan antara satu sama lainnya serta saling  diberkati terhadap sesama.

    "Saya berharap  masyarakat perbatasan khususnya umat paroki entikong agar turut serta berkontribusi terhadap pembangunan diwilayah perbatasan, jaga pembangunan pemerintah yang ada dan dukungan program kerja pemerintah daerah maupun pusat terhadap percepatan pembangunan di wilayah perbatasan,"ujar Paolus Hadi.

    Pada kesempatan itu Paolus Hadi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat entikong karena sudah mempercayai saya dengan pak Wakil untuk melanjutkan pembangunan sanggau lima tahun lagi dan masih ada PR yang harus diselesaikan sehingga perlu dukungan masyarakat sanggau untuk menyelesaikannya.

    "Terkait Pileg dan Pilpres yang akan dihelat april mendatang, masyarakat diharapkan harus berpartisipasi dalam menggunakan hak suaranya dan harus cerdas dalam berdemokrasi, jaga situasi agar tetap aman dan kondusif," kata Bupati yang kembali terpilih ini.

    Sementara itu Vikjen Keuskupan Sanggau Pastor Riadi dalam sambutannya mengatakan, natal adalah pesta keluarga, damai sejahtera dan sukacita.

    "untuk itu, selaku umat manusia agar dapat merasakan hal itu maka sebelumnya kita harus berdamai dengan diri sendiri,  dengan sesama dan dengan Allah. Semoga perayaan natal dan tahun baru ini menjadi semangat baru untuk kita melangkah kedepan kearah yang lebih baik lagi,"ucap pastor..

    Ketua Panitia Natal Sabinus menyampaikan bahwa Natal bersama terlaksana adalah berkat kerja sama dan dukungan dari umat katolik yang ada di perbatasan entikong.

    "Tujuan natal  adalah mempererat hubungan komunikasi antar pastor paroki, para pemimpin umat maupun para umat di stasi-stasi, serta Paroki  entikong selalu membuka diri untuk kerja sama antara pemangku kepentingan maupun unsur lain lainya untuk mendorong pembangunan,"ujar Sabinus.

    Pada kesempatan itu juga diserahkan  tali asih pemerintah daerah dengan memberikan bantuan beras sebanyak 2,5 ton kepada paroki Entikong  yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati kepada perwakilan masyarakat dan umat yang nantinya bantuan beras tersebut akan dibagikan oleh pengurus paroki kepada umat yang membutuhkan.
    KOMENTAR