CONNECT WITH US
  • Kansilog Sanggau Luncurkan KPSH

    Bagikan:
    Sanggau(suarasanggau.co.id),  Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Kabupaten Sanggau meluncurkan Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Harga (KPSH) beras medium, Kamis (3/1).

    Kepala Kantor Seksi Logistik Sanggau, Basiman mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

    "Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ketersediaam pasokan dan ketersedian harga pangan khususnya beras. Kami menyiapkan 3 ton beras dengan harga Rp9.500 perkilogram dan apabila mengalami kekurangan akan bisa dipasok kembali dari gudang Kansilog untuk masyarakat menengah kebawah," katanya.

    Terkait KPSH ini, lanjut Basiman, ada beberapa langkah yang diambil salah satunya operasi pasar. "Saat ini kami melakukan operasi pasar di Pasar Seroja, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas untuk memudahkan masyarakat mendapatkan beras medium ini," ujarnya.

    Sementara itu, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto menyampaikan, Kodim 1204/Sanggau melakukan kerja sama dengan Kansilog Sanggau yang membawahi Kab Sanggau dan Sekadau untuk melaksanakan operasi pasar dengan tujuan menstabilkan harga di tahun 2019. Sehimgga beras kualitas medium bisa sampai sasaran masyarakat menengah kebawah.

    "Harapannya harga pasar yang ada di wilayah Sanggau dan Sekadau bisa stabil, tidak dimainkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab," pungkasnya.

    Hadir dalam kegiatan itu, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto, Pasi Terdim 1204/Sanggau, Kapten Inf Eko Prasetyo, Kasat Reskrim Polres Sanggau, AKP Haryanto, staf Bidang Pasar Disperindakop Sanggau, M Husni serta Kasubag Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau, Nurtiati.
    KOMENTAR