CONNECT WITH US
  • Kapolres Berikan Buku Untuk Anak Perbatasan

    Bagikan:
    Sekayam(SUARASANGGAU.CO.ID), Kapolres Sanggau AKBP.Imam Riyadi. Serahkan bantuan buku bacaan kepada Perpustakaan Kemala Cinta Indonesia dan SDN Bantan,Kecamatan Sekayam,Kabupaten Sanggau.

    "Kita ingin warga di beranda terdepan NKRI di dusun Bantan desa Bungkang kecamatan Sekayam pintar-pintar,galakkan lagi semangat membacanya," kata Kapolres Sanggau.AKBP.Imam Riyadi,Rabu (23/1/2019) di sekayam.

    Menurut dia, perpustakaan Kemala Cinta Indonesia yang ada di Dusun Bantan memiliki buku-buku bacaan yang bisa dimanfaatkan warga dan anak-anak.

    "Budaya membaca ditengah masyarakat khususnya di dusun Bantan sudah meningkat semenjak dibangunnya perpustakaan, yang dikelola oleh Polsek Sekayam," ujar Imam Riyadi.

    Kapolres Sanggau,AKBP.Imam Riyadi juga menyempatkan diri untuk membaca bersama anak-anak untuk memberikan motivasi kepada mereka agar gemar membaca.Karena buku merupakan jendela dunia,gemar membaca bisa menambah wawasan.
    Sementara itu, tokoh masyarakat Bantan Edi Kasmuri mengakui minat baca masyarakat disusun itu telah meningkat jauh dari sebelumnya.
    "Sekarang sudah tidak ada lagi warga yang buta huruf,karena babinkamtibmas dari Polsek Sekayam juga rutin mengajar warga yang buta huruf untuk belajar membaca," ungkap Edi Kasmuri.
    Dia berharap, pemerintah  memberikan perhatian kepada daerah perbatasan untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah itu.perpustakaan yang sudah ada hendaknya dikembangkan lagi dan koleksi buku bacaannya diperbanyak, pungkasnya.(Ag)
    KOMENTAR