CONNECT WITH US
  • Penggelapan kendaraan di Sanggau, pelaku ditangkap di Cimahi

    Bagikan:
    Pemilik kendaraan saat diberi kunci oleh Kapolres Sanggau. 
    Sanggau (Suara Sanggau)- JS (38) karyawan perusahaan kelapa sawit di Kecamatan Noyan harus meringkuk di balik jeruji besi Polres Sanggau untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, karena telah melakukan penipuan dan penggelapan kendaraan mini bus,KB 1976 WD milik warga Kecamatan Noyan.

    Kapolres Sanggau AKBP.Imam Riyadi, Senin (28/1) dalam press Release dihadapan awak media didampingi Kasat Reskrim AKP.Haryanto mengatakan JS,karyawan PT.MKS semula menyewa kendaraan untuk keperluannya,dan tak dikembalikan setelah ditunggu tunggu pemiliknya.

    "Akhirnya si pemilik kendaraan melaporkannya ke Polsek Noyan kemudian kita tindak lanjuti laporan tersebut,"kata kapolres.

    Semula Press Release dijadwalkan pakul 10.00 wib,karena sesuatu hal baru dapat dilaksanakan pada pukul13.20 wib,keterlambatan itu disebabkan menunggu kedatangan pemilik kendaraan.

    Ada tiga kasus yang dipaparkan Kapolres,diantaranya kasus pencurian spart Park alat berat di Kecamatan Sekayam,tersangka dua orang.

    Kasus penipuan dan penggelapan kendaraan roda  empat di kecamatan Noyan tersangkanya karyawan PT.MKS dan Kasus penipuan dan penggelapan sepeda motor yamaha KB 6775 DR.
    Ketiga kasus tersebut dapat terungkap disertai pelaku dan barang buktinya.

    Sepandai pandainya tupai melompat pasti jatuh juga,itulah yang terjadi pada JS,kendaraan yang semula ber nopol KB 1976 WD diubahnya menjadi Nopol F 1527 WT,bukan tak beralasan ia merubah Plat Nomor kendaraan milik Yosep Sabinus itu.

    "Karena kendaraan tersebut di bawanya ke Bandung,dan ketangkap di cimahi kata Kapolres
    Berkat koordinasi polres Sanggau dengan Poksek Cimahi JS dapat ditangkap,"katanya.

    Kapolres Sanggau,menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada jangan mudah percaya dengan seseorang untuk meminjam ataupun menyewakan kendaraan.

    *Terimakasih kepala Kapolres

    Luapan kegembiraan Yosef Sabinus (59) terpancar diwajahnya ketika ia menerima kunci kendaraannya dari Kapolres Sanggau AKBP. Imam Riyadi.

    "Saya hanya bisa mengucapkan rasa terimakasih yang tak tak terhingga kepada Bapak Kapolres Sanggau dan ajarannya yang telah berhasil menemukan kendaraan saya yang dilarikan seseorang karyawan perusahaan sawit di desa Noyan.
    Kerja keras bapak Kapolres patut kita hargai kata Pensiunan kantor camat Noyan, apalagi kendaraan  itu sudah berada di Jawa Barat," ujarnya.

    Penulis: Hermansyah
    Editor: Kun
    KOMENTAR