CONNECT WITH US
  • Polsek Sekayam Kembali Giatkan Pos Kamling

    Bagikan:

    Sekayam(suarasanggau.co.id), Untuk kembali meningkatkan keamanan ditingkat RT dan RW Mapolsek Sekayam,  mengaktifkan kembali Siskamling atau sistem keamanan lingkungan.

    Kapolsek Sekayam, AKP, Efadhoni Lilik Pamungkas mengatakan, diperbatasan khususnya kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau Siskamling telah aktif dilakukan warga bersama dengan  Bhabinkamtibmas.

    “Siskamling tak sekedar membantu polisi menjaga keamanan dan ketertiban,  juga mampu mengurangi kenakalan remaja yang sering nongkrong tanpa tujuan pada malam hari,” ungkap Kapolsek Sekayam,Minggu (13/1/2019).

    Disampaikan Efadhoni, di Kecamatan Sekayam ada 10 desa semuanya sudah digalakan Siskamling untuk mengantisipasi kejahatan konvensional, tentunya tidak hanya itu saja. Poskamling ini sangat positif. Masyarakat kita berkumpul di pos, di samping menjaga wilayah masing-masing, juga menjalin silaturahmi

    Efadhoni  menekankan pentingnya silaturahmi yang kini sudah mulai pudar di kalangan masyarakat kota. Dengan silaturahmi,tingkat kekeluargaan akan semakin baik dan kepedulian antar masyarakat semakin terjaga siskamling bisa meningkatkan kebersamaan bersama warga.

    “Kami setiap malam rutin menyambangi pos kamling yang ada di Balai Karangan, bahkan beberapa hari lalu pos kamling yang rusak telah dilakukan perbaikan secara gotong royong dengan warga setempat,” ujar Efadhoni.

    Terpisah, Ali ketua RT 003 Balai Karangan mengakui, semenjak aktifnya Siskamling kejahatan menurun dan tidak ada lagi remaja yang kerap nongkrong hingga larut malam.

    “Kegiatan Siskamling, telah lama kami laksanakan. Adanya Siskamling jelas membuat warga tenang dan nyaman beristirahat serta aman tentunya.” ucap Ali.
     
    Dia juga menyampaikan bahwa Babinkamtibmas dari Polsek juga senantiasa mengelar patroli keliling bahkan menyambangi pos Kamling di tempat kami.
    KOMENTAR