CONNECT WITH US
  • Selamat untuk Komisioner KPU Sanggau yang baru

    Bagikan:
    Cecep
    Sanggau (Suara Sanggau) - Belum lama ini penetapan anggota Komisioner KPU Sanggau yang terpilih. Dari sekian lama proses seleksi tersebut salah satunya ada calon gagal seleksi Siswanto Syahputra yang di kenal sebagai Cecep sebagai tokoh pemuda mengucapankan selamat kepada lima anggota KPU Sanggau periode 2019-2024 yang baru saja terpilih dengan SK penetapan oleh kpu RI,Minggu (18/01/2019).

    "Selamat atas terpilihnya anggota KPU Sanggau yang baru. Karena selama ini saya pernah mengikuti seleksi anggota kpu kabupaten Sanggau dan gugur di seleksi CAT dan harus lebih banyak belajar lagi," ujarnya.

    Ia berharap anggota KPU yang baru terpilih dapat menjalankan tugas dengan baik. "Hal itu merupakan amanah dan sekaligus harapan masyarakat kabupaten Sanggau yaitu mengawal seluruh proses demokrasi yang berkualitas, jujur adil, bebas dan rahasia," ujarnya.

    Cecep mengatakan sebagai anggota KPU kabupaten sikap profesional sangat penting untuk dipegang teguh, karena KPU berhadapan dengan berbagai kelompok kepentingan.

    "Jika tidak dipegang teguh maka akan maka terseret kedalam tindakan-tundakan subyektif yang berujung pada kekecewaan masyarakat dan sekaligus memberi pandangan yang sumbang terhadap KPU kabupaten," ujarnya.

    Ia mengatakan untuk menopang profesionalisme dalam tugas, maka integritas sangat dibutuhkan bahkan wajib hukumnya untuk terus terawat dalam diri masing-masing anggota KPU.

    "Karena tugas dan beban KPU sekarang semakin berat, karena pemilihan langsung dalam 5 surat suara dari presiden dan wakil presiden .anggota DPD ,anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD kabupaten,"pungkasnya.

    Penulis: Tim Liputan

    KOMENTAR