CONNECT WITH US
  • Soal pembangunan SMK Pertanian, kabupaten hanya memberikan rekomendasi

    Bagikan:
    Camat Noyan, Miko Martoyo
    Sanggau (Suara Sanggau) -Dambaan mayarakat kecamatan Noyan untuk membangun SMK Pertanian akan terwujud,besok Sabtu (26/1) anggota DPRD dapil akan berangkat keJakarta dan berkoordinasi di Kementrian Pendidikan mengenai pembangunan SMK tersebut.

    "Kami hanya dipinta dari pusat untuk mempersiap lahan seluas 2 ha ,sementara semua dana pembangunan itu diperoleh dari pusat,"kata camat Noyan ,Miko Martoyo.

    Camat mengatakan tingkat kesadaran masyarakatnya akan pendidikan cukup tinggi,sementara perekonomian  rendah,mayoritas mata pencarian warga disini sebagai petani,bagi anak mereka yang akan melenjutkan pendidikannya ketingkat lebih tinggi harus ke luar kota dan memakan dana cukup besar.

    "Kita harapkan dengan akan dibangun SMK tersebut akan meringankan beban orang tua tethadap pendidikan dan tidak harus meninggalkan daerahnya,"katanya.

    Dijelaskan Miko,tanah yang akan
    dibangun sekolah ini adalah milik Yayasan Benua Wawa yang diserahkan kepihak kecamatan untuk pembangunan sekolah tersebut."Semua persyaratan sudah selesai kita tunggu sajalah kelanjutannya," ungkapnya mengahiri pembicaraan.

    Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebidayaan kabupaten Sanggau Sudarsono membenarkan adanya rencana pembangunan SMK Pertanian tersebut,pihaknya hanya memberikan rekomudasi. "Untuk kelanjutannya wewenang Provinsi,"kata Sudarsono.

    Penulis: Hermansyah
    Editor: Kun
    KOMENTAR