CONNECT WITH US
  • Warga keluhkan pedagang padati jalan Agus Salim Sanggau

    Bagikan:
    Pedagang padati jalan dikeluhkan warga
    Sanggau (Suara Sanggau)-Jalan Ir.Agus Salim Sanggau setiap hari Sabtu dan Minggu selalu padat. Jangankan roda empat mau lewat,sepeda motor saja susah mau lewat disitu,pasalnya dikiri kanan jalan tersebut dijadikan tempat berjualan sayur dan buah buahan.

    Menurut Alex,salah seorang pengemudi bus mengatakan,Jika pagi hari jalan Agus Salim begitu padat,orang kampung menjual hasil pertaniannya ke kota. "Itupun pada hari Sabtu dan Minggu saja,hari lain tidak," katanya.

    Sebaiknya, jika jalan tersebut digunakan untuk orang berjualan,kendaraan dilarang melewati jalan itu,dan dialihkan ke jalur lain.

    "Kebanyakan mereka itu tidak mau peduli ketika kendaraan lewat,jika kesenggol jadi masalah," kesalnya.

    Sementara salah seorang penduduk setempat Fajar mengatakan,dengan benyaknya mereka berjualan disepanjang jalan ini,menyulitkan ia dan keluarganya untuk keluar masuk pekarangan rumahnya. "Lihat saja mereka menggelar jualanannya itu di depan rumah kami bagaimana kami mau kelau rasuk," kesalnya.

    "Pemkabkan sudah membangun pasar rakyat untuk mereka ini, kenapa pasar tersebut belum difungsikan kan sudah lama selesai,"sambungnya.

    Penulis: Herman
    Editor: Kun

    KOMENTAR