-->

Anggota Poktan Flamboyan Bangga Bupati Sanggau Buka Panen Raya Cabe

Editor: nikodemuskby author photo

Tayan Hulu (Suara Sanggau) - Kelompok Tani (Poktan) Flamboyan di Desa Menyabo, Kecamatan Tayan Hulu, melakukan Penen Cabe hasil tanam tiga bulan lalu. Para petani yang tergabung dalam Poktan Flamboyan tersebut cukup bangga pasalnya Panen Raya Cabe yang ditanam di atas tanah seluas hampir 7 Ha itu dibuka secara resmi oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.Ip., M.Si didampingi Kepala Dinas KPTPHP, (Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Hortikultura Dan  Perikanan) Ir. H. John Hendri, M.Si, dan Camat Tayan Hulu Drs. Anselmus, Kamis (21/2/2019).

Martinus salah seorang petani anggota Poktan Flamboyan mengungkapkan rasa bangga dan senangnya karena panen raya cabe kali ini dihadiri Bupati dan beberapa pejabat Kabupaten Sanggau.

"Panen kali ini hadir Bapak Bupati Sanggau didampingi kepala dinas, kami senang karena diperhatikan oleh bapak Bupati, bahkan Bapak Bupati mau bersama kami melakukan panen cabe. Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kami," ungkapnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, apa yang telah kami lakukan ini tidak terlepas dari motivasi dan pembinaan yang dilakukan Camat Tayan Hulu Drs. Anselmus dan Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Hortikultura Dan  Perikanan. Tanpa bimbingan dan dukungan mereka mustahil panen cabe ini berhasil seperti saat ini.

Penulis : Hermansyah
Editor    : Nikodemus Niko
Share:
Komentar

Berita Terkini