CONNECT WITH US
  • Empat siswa terjaring main game saat jam pelajaran di Sanggau

    Bagikan:
    Suasana razia pol PP terhadap pelajar (foto: istimewa)
    Sanggau (Suara Sanggau)-Empat siswa yangsedang asik main Game di warnet pada jam pelajaran terpaksa digiring kekantor Sat Polisi Pamong Praja,mereka tidak menyadari bahwa pada saat itu,satuan Polisi pamong praja sedang melakukan penertiban bagi siswa yang main game diwarnet pada jam pelajaran,seperti yang terjadi pada, Senin (11/2).

    Menurut Nugroho Suhardjo Kabid Penegakan perundang-undangan daerah Sat Pol PP Sanggau yang langsung memimpin operasi tetsebut
    mengatakan kegiatan yang ia lakukan itu merupakan kegiatan rutin,  bertujuan ubtuk menciptakan kondisi Kabupaten Sanggau yang aman dan tertib,bagi siswa yang bermain game diwarnet. Dia mengaku sangat prihatin melihat masih adanya pelajar yang berada di warnet pada saat jam belajar di sekolahan.

    "Ini jangan kita biarkan,apalagi mereka kewarnet itu memakai pakai seragam,"kata Nugroho.

    Keempat siswa yang terjaring itu dua orang tingkat SMP dan dua lagi Tingkat SMU mereka dibina dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama,serta memanggi orang tua anak tetsebut dan memberitahu ke pihak sekolahan.

    Kepada para pemilik warnet, Nugroho juga mengingatkan agar tidak menerima pelajar bermain di warnet pada jam sekolah,dan memakai seragam sekolah.

    "Jika pemilik warnet mambiarkan atau tidak mengindahkan himbauan kami tentunya mereka akan kita kenakan sangsi," tegasnya.

    Penulis: Herman

    KOMENTAR