CONNECT WITH US
  • Inovasi Kreatifitas Remaja, Pemdes Tanjung Merpati Gelar Kegiatan Melukis Payung

    Bagikan:
    Peserta Foto Bersama
    Usai Kegiatan Melukis Payung

    Kembayan (Suara Sanggau) - Dalam rangka pembinaan lomba PKK KB KES tingkat Provinsi Kalbar yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2019 mendatang di Desa Tanjung Merpati, Pemdes Tanjung Merpati gelar kegiatan melukis payung yang dilaksanakan di GPU Angsadipa, Desa Tanjung Merpati, Kecamatan Kembayan, Minggu (24/2/2019) siang.

    Remaja berkreasi melalui lukisan dengan media payung

    "Kegiatan melukis payung ini tidak dilombakan, ini merupakan kegiatan pembinaan remaja di Desa Tanjung Merpati," terang Sirojudin Kades Tanjung Merpati, Senin (25/2/2019) pagi via Hp.

    Kegiatan ini diikuti 30 orang peserta remaja, dihadiri Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB), Forkompimcam Kembayan, Pemdes Tanjung Merpati, PKK, dan Kader Remaja.

    Aneka lukisan hasil kreasi remaja

    "Yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah agar remaja memiliki inovasi kreatifitas dan kemampuan serta ketrampilan untuk dikembangkan dalam kegiatan positif, sehingga tidak mudah masuk hal-hal negatif seperti, narkoba, pergaulan atau seks bebas, paham radikalisme, komunisme, dan berita hoax, sebagai mana pesan yang di lukisan pada payung tersebut," terang Sirojudin.

    Penulis : Nikodemus Niko
    KOMENTAR