CONNECT WITH US
  • Masyarakat bangga, desanya dijadikan kegiatan TMMD

    Bagikan:
    Sanggau (Suara Sanggau)-Sebagian masyarakat dusun semayang kecamatan kembayan,memadati Balai Desa Semayang, kedatangan mereka ke balai esa itu pada Selasa (19/2) pagi tak lain adalah untuk mendengarkan sosialisai TMMD ke 104 Kodim 1204 Sanggau.

    Masyarakat rupanya sudah banyak yang tahu kegiatan TMMD itu adalah salah satu bentuk kepedulian TNI membangun desa bersama masyarakat,kemanunggalan antara TNI dan rakyat untuk itu memang dinantinya untuk membangun daerahnya,seperti pembangunan fisik peningkatan jalan dan pembuatan jambatan,mareka datang ke Balai desa atas kesadarannya sendiri.

    Sebelumnya telah diinformasikan kepala dusun akan ada sosialisasi TMMD. Mereka dengan tekun mendengarkan informasi yang disampaikan oleh anggota TNI yang akan membangun desanya itu.

    Salah seorang tokoh masyarakat setempat Martinus Sanen usai mengikuti sosialisasi mengatakan,ia sangat senang dan bangga dimana desanya dijadikan lokasi kegiatan TMMD dengan masuknya kegiatan tetsebut.

     "Desa kami akan maju apalagi saya dengar tadi mau memperbaiki jalan dan muat jembatan "katanya.

    "Saya yakin dengan adanya TMMD ini akan membantu kelancaran masyarakat disini dalam memasarkan hasil panennya ke kota,"katanya.

    Untuk itu,ia mengajak seluruh masyarakat agar dapat bekekerjasama dengan TNI bahu membahu mensukseskan kegiatan ini,jangan disia-siakan.

    Selain kegiatan pembangunan fisik,ada juga kegiatan non fisik seperti Pembinaan Bela Negara, Pembinaan Kamtibmas, Penyuluhan Lingkungan Hidup, dan Penyuluhan Kesehatan Masyarakat

    Penulis: Hermansyah
    KOMENTAR