CONNECT WITH US
  • Musrenbang Kecamatan Kembayan 2019, Infrastruktur Jalan Masih Jadi Prioritas

    Bagikan:
    Musrenbang Tingkat Kecamatan Kembayan Tahun 2019 - Foto: Nikodemus Niko

    Kembayan (Suara Sanggau) - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Kembayan Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan di GPU "Benua Sompe" Kantor Camat Kembayan dengan Tema "Pembangunan Infrastruktur Yang Terintegritas Untuk Meningkatkan Kwalitas Pelayanan Publik" dihadiri Kepala Dinas dan Kepala Badan OPD Kabupaten Sanggau, Forkompimcam Kembayan, anggota DPRD Dapil 4, Dinas/Instansi Kecamatan Kembayan, Para Kades Se Kecamatan Kembayan, Pendamping Desa, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda, Selasa (19/2/2019) pagi.

    Camat Kembayan Drs. Inosensius Nono dalam sambutannya menyampaikan, proses dan tahapan perencanaan sudah lakukan di tingkat desa, dan pada hari ini kita memilah, menyepakati dari beberapa usulan sehingga menjadi prioritas dan stratagis rencana kerja pemerintah yang ada di Kecamatan Kembayan, terutama untuk APBD 2020 mendatang.

    "Dari musyawarah yang ada di tingkat desa, hari ini kita meneruskan kembali pada musyawarah tingkat Kecamatan. Di Kecamatan Kembayan infrastruktur jalan menjadi hal yang vital di mana kondisinya memang masih ada yang memprihatinkan. Selain itu yang menjadi prioritas, kami ingin ada Gedung Pertemuan, mengingat gedung pertemuan yang lama kondisinya sudah mulai rusak bahkan ada bagian pondasi yang miring," ungkapnya. 

    Dalam tanggapannya Bambang Joko Winayu, ST anggota DPRD Dapil 4 Sanggau menyampaikan, komunikasi bagi pemimpin di desa sangatlah penting sehingga informasi bisa banyak didapat, misalnya saat ini pemerintah telah menyiapkan dana yang cukup besar bagi PAUD, namun dana tersebut bisa didapatkan dengan mengajukan permohonan dan kelengkapan administrasi.

    Ibu Henilorrida Y.AS., S.AP.,M.Si Kabid Sosbud Bappeda Sanggau dalam sambutannya menyampaikan, terkait usulan mudah-mudahan yang menjadi prioritas bisa terealisasi dengan baik. Bappeda berperan dalam mendampingi musrenbang tingkat kecamatan agar sesuai dengan aturan yang ada, tanggapnya.

    Anggota DPRD Dapil 4 Sanggau Yulia Montu, S.Sos dalam tanggapannya menyampaikan, pembangunan di tahun 2018 sudah dilakukan, bisa terlaksana karena kita kawal dengan baik. 

    "Untuk tahun 2019 dan seterusnya kami menginginkan OPD yang punya kewenangan mengambil keputusan bisa melihat pokok-pokok pikiran usulan dan apa yang menjadi skala prioritas pembangunan di Kembayan ini sehingga dalam mengambil keputusan betul-betul sesuai harapan masyarakat," pesannya.

    Dalam musrenbang kali ini, 11 Kepala Desa di wilayah Kecamatan Kembayan menyampaikan rekap DURKP  terkait usulan prioritas masing-masing Desa. Rata-rata usulan yang disampaikan, infrastruktur jalan masih menjadi prioritas yang vital.

    Penulis : Nikodemus Niko
    KOMENTAR