CONNECT WITH US
  • Pemdes Tanjung Merpati Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

    Bagikan:

    Kembayan (Suara Sanggau) - Pemdes Tanjung Merpati mengadakan Lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dengan memanfaatkan sumber pangan dari pekarangan sendiri dalam rangka Lokakarya Keamanan konsumsi pangan di Desa Tanjung Merpati, Kecamatan Kembayan, Sanggau, Senin 25/ 02 /2019


    Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Tanjung Merpati ini dihadiri Ibu wakil ketua PKK Kabupaten Sanggau, Kadis KPTPHR Camat Kembayan, ketua PKK kecamatan Kembayan, PKK dan Dasa Wisma Desa Tanjung Merpati.


    Dijelaskan oleh Sirojudin Kepala Desa Tanjung Merpati, jumlah peserta lomba ada 10 Kelimpok Dasa Wisma. Kegiatan Lomba masak ini dilaksanakan dalam rangka persiapan Lomba PKK KB KES TK Provinsi Kalbar. 


    "Tujuan dari lomba ini agar masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dasar pangan, tidak selalu bergantung dengan konsumsi beras saja. Masih banyak jenis pangan yang ada di perkarangan yang bisa diolah dengan berbagai menu sehingga bisa menjadi makanan yang bergizi dan diolah dengan aneka cita rasa, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan tubuh  dan juga agar kita bisa memanfaatkan pekarangan dengan tanaman pangan lainnya yang ramah lingkungan," paparnya.

    Penulis : Nikodemus Niko
    KOMENTAR