CONNECT WITH US
  • Pemilu, TPS di Sanggau bertambah

    Bagikan:
    Andi Hasanudin
    Sanggau (Suara Sanggau)-
    Sekertaris KPU Kabupaten Sanggau Andi Hasanuddin,SH mengharapkan kepada masyarakat dalam wilayah kabupaten Sanggau,dapat menyalurkan suaranya pada pemilihan umum yang akan berlangsung April nanti, jangan sampai ada saudara saudara kita yang tidak menggunakan hak pilihnya,jika ada masyarakat yang namanya tidak terekam dalam daftar pemililih tetap (DPT) segera melapor ke KPU atau Bawaslu,agar haknya terpenuhi.

    "Kita sudah berupaya semaksimal mungkin mengajak masyarakat untuk   menggunakan haknya pada Pemilu mendatang bahkan beberapa waktu lalu kami sudah melalukan palatihan sebanyak 55 orang relawan demokrasi,yang nantinya mereka ini akan berpartisifasi demi kelancaran  pemilu nanti,"katanya.

    Ia berharap dalam pelaksanaannya Pemilu di Sanggau ini berlangsung Aman  damai dan tentram. "Berikan kebebasan masyarakat untuk memilih wakilnya yang akan duduk di DPR,baik kabupaten,Provinsi,Pusat DPD dan Presiden,ada lima kertas suara yang akan mereka coblos nanti," ujarnya.

    Peran serta mass madia dalam memberikan penyuluhan atau pengertian kepada masyarakat akan Pemilu ini sangat diharapkan, baik  media cetak mau pun media electronik.

    Dikatakan,Andi panggilan sehari hari sekertaris KPU itu,pada pemilihan Gubernur atau Bupati beberapa waktu lalu,jumlah TPS di Sanggau berjumlah 1202 TPS,setiap TPS mempunyai pemilih maksimal  800 orang.

    "Untuk Pemilu Nasional yang akan berlangsung April mendatang jumlah TPS kita bertambah menjadi 1641 TPS,penambahan itu disebabkan karena pemilih ditiap TPS tidak boleh melebihi 300 Pemilih nah inilah penyebabnya,ungkap Sekertaris KPU mengahiri keterangannya,"ungkapnya.

    Penulis: Hermansyah
    Editor: Kun
    KOMENTAR