CONNECT WITH US
  • Sopir truck sawit dapat penghargaan dari Polres Sanggau

    Bagikan:
    Didik Setiawan
    Sanggau (Suara Sanggau)-Didik Setiawan (38) warga Tayan Hilir,tidak menyangka ia mendapat piagam penghargaan dari Kapolres Sanggau AKBP.Iman Riyadi pada apel gelar pasukan dan Launching program Polres Sanggau Polisi Bepadah yang berlangsung Senin (4/2) di halaman Mapolres.

    Piagam yang diterimanya itu dikarenakan kejujuran dan keihlasannya mengembalikan sepucuk senjata api genggam rakitan beserta 2 butir amunisi merk Pindad 9 milimeter.

    Menurut Didik Setiawan,senpi itu didapatnya di kebun ketika ia akan membuang air kecil.

    Didik yang bekerja sebagai supir truck mengangkut buah sawit itu,ketika akan dalam perjalanan akan membuang air kecil,ia pun berhenti dan turun dari kendaraannya.

    Iapun merasa kaget dilihatnya ada senpi dan peluru disitu. ketika diambilnya pikirannya berubah dan takut akan memiliki senjata tersebut iapun bergegas melaporkannya ke polsek terdekat.

    "Karena jika jika tidak dilaporkan ke polisi ia takut dirinya terancam,bisa jadi saya ditangkap karena memiki senpi itukan harus ada izin," katanya ketika menjawab pertanyaan.

    Penemuan senpi itu langsung ia serahkan tidak harus menunggu besok lagi.

    "Saya tidak mengira akan menerima penghargaan ini bahkan pemberian penghargaan ini dalam suatu upacara yang dihadiri jajaran semua polsek bahkan Bapak Bupati Paolus Hadi juga hadir pada acara tersebut dan saya merasa bangga,"ucapnya.

    Penulis: Hermansyah
    Editor: Kun

    KOMENTAR