CONNECT WITH US
  • Warga Kembayan Keluhkan Genangan Air di Jalan Lintas Malindo

    Bagikan:
    Kondisi Jalan Lintas Malindo Yang Tergenang Air

    Kembayan (Suara Sanggau) - Jalan negara Lintas Malindo yang berada di Jalan Raya Kembayan, tidak jauh dari Gereja St. Yohanes Pemandi Kembayan, tepatnya berada di depan rumah Pak Buri warga Dusun/Desa Tanjung Merpati, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, terdapat tergenang air sepanjang tidak kurang dari 50 Meter karena tidak ada drainase yang memadai. 

    "Genangan air sepanjang tidak kurang dari 50 Meter ini tepat berada di depan rumah kami. Hal ini jelas sangat mengganggu kami, karena genangan tersebut bukan saja merepotkan kami untuk melewati jalan tersebut, namun juga berpotensi dan rawan kecelakaan bagi pengendara yang melintas karena genangan tersebut mempersempit badan jalan," ungkap Pak Buri, Minggu (17/2/2019) sore.
    Jalan Lintas Malindo Tergenang Air Sepanjang Hampir 50 Meter

    Hal tersebut juga dibenarkan oleh Wilna seorang ibu yang bertetangga dengan Pak Buri.

    "Genangan air ini sudah lama, ada sekitar tiga tahunan ini. Dalamnya ada sebetis orang dewasa dan bisa saja lebih dalam, terlebih musim hujan seperti saat ini," tuturnya.

    Keluhan tersebut juga disampaikan oleh Pak Semiu Ketua Lingkungan Gereja St. Yohanes Pemandi Kembayaan. Ia berharap segera ada upaya pemerintah, terkait penanganan genangan air tersebut.

    "Genangan air ini terjadi karena drainase yang tersumbat. Ini jalan negara maka sudah seharusnya ada perhatian pemerintah untuk membuat atau memperbaiki drainasenya sehingga air tidak tergenang. Jika dibiarkan terus-menerus maka dipastikan badan jalan yang sudah aspal ini bisa cepat rusak," pungkasnya.

    Penulis  : Nikodemus Niko
    KOMENTAR