CONNECT WITH US
  • Bupati Sanggau Buka Kegiatan O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten Sanggau

    Bagikan:
    Bupati Sanggau Paolus Hadi, membuka kegiatan O2SN dan FLS2N di Taman Sabang Merah Kabupaten Sanggau.

    Sanggau (Suara Sanggau) - Bupati Sanggau Paolus Hadi, membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Sederajat, Tingkat Kabupaten Sanggau 2019,  di Lapangan Taman Sabang Merah Kabupaten Sanggau, Senin (11/3'2019) sore Pukul 15.00 WIB.

    Hadir pada acara pembukaan tersebut Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Sekda  A.L. Leysandri,  Kapolres Sanggau AKBP. Imam Riyadi, S.IK, MH, Dandim 1204 Sanggau dalam hal ini diwakili Kpt. Arm. Duloh, Ketua KONI Sanggau Ibrahim, Kepala OPD Kabupaten Sanggau atau pejabat yang mewakili, Camat Kapuas Drs. Alipius, M.Si, serta para Guru dan Siswa-siswi SD dan SMP sederajat se-Kabupaten Sanggau.


    Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut dengan meriah oleh para peserta O2SN dan FLS2N  diiringi dengan penampilan pemukulan gentongan sebanyak 60 Siswa-siswi SMPN 4 Sanggau.

    Ketua Panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang mana pada kesempatan ini kita bisa hadir dalam acara pembukaan O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2019. Perlu kita ketahui bahwa setiap anak dilahirkan kedunia ini dengan bermacam-macam kelebihan yang dimiliki setiap anak, maka dari itu kita sebagai guru wajib mencari dan mengasah kemampuan yang mereka miliki.


    Adapun tujuan dari kegiatan O2SN dan FLS2N ini katanya memberikan wadah bagi para Siswa-siswi untuk berkreasi, berprestasi, meningkatkan koparatif, sehat jasmani dan rohani, melatih sportivitas serta mengasah diri sesuai dengan bidang yang diminati mereka.

    Lebih lanjut diaampaikannya, kegiatan ini mengusung tema Olahraga dan Seni Pelajar Menguatkan Karakter Menuju Sanggau Pintar. Siapa pun yang menang nanti akan mewakili Kabupaten Sanggau pada O2SN dan FLS2N di tingkat Provinsi Kalbar mendatang. Jika di tingkat provinsi menang, maka berhak untuk mewakili Kalbar di tingkat nasional. Perlu kami sampaikan bahwa Siswa-siswi kita dari tahun 2011 hingga 2018 mampu mewakili kalbar di tingkat nasional, ujarnya.


    Bupati Sanggau dalam sambutannya mengatakan, sebelum kegiatan O2SN dan FLS2N dilaksanakan  di tingkat kabupaten, terlebih dahulu dilaksanakan di kecamatan. Atlit yang berprestasi pada tingkat kabupaten, nanti akan mewakili Kabupaten Sanggau di tingkat Provinsi Kalbar. 

    Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menghimbau  agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bisa mendata para atlit Sanggau yang berprestasi, sehingga mereka nanti bisa juga mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA). 

    "Saya sampaikan, kepada para atlit untuk bisa terus berlatih, fokus dan kembangkan bakat yang dimiliki dan jangan pernah mengeluh. Maka dari itu saya ucapkan selamat datang di Kota Sanggau dan selamat bertanding dan semoga sukses," pesannya.

    Acara pembukaan oleh Bupati ditandai dengan pelepasan balon petanda bahwa kegiatan O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2019 resmi dimulai.

    Usai pembukaan oleh Bupati Sanggau, acara dilanjutkan dengan menampilkan tarian kolosal oleh para Siswa-siswi dengan membawa tarian adat budaya yang dimiliki di Kabupaten Sanggau yaitu tarian khas budaya Suku Dayak, Melayu dan Tionghoa. Dapat kita simpulkan bahwa di Kabupaten Sanggau dikenal dengan kayanya budaya dan adat yang dimiliki dan ini harus dilestarikan.

    Penulis : Hermansyah
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR