CONNECT WITH US
  • Bupati Sanggau Ingatkan Peserta Tekun Ikuti Pelatihan Manajemen Dasar Pengadaan Barang dan Jasa

    Bagikan:
    Bupati Sanggau, Paolus Hadi pada acara
    pendidikan dan pelatihan Manajemen Dasar Pengadaan Barang dan Jasa  Tahun 2019

    Sanggau (Suara Sanggau) - Sebanyak 30 orang  perwakilan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sanggau dan Kecamatan, mengikuti pendidikan dan pelatihan Manajemen Dasar Pengadaan Barang dan Jasa  Tahun 2019, bertempat di Gedung diklat Sanggau Permai, Senin (11/3/2019).

    Dalam arahannya, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan kepada para peserta yang berkesempatan mengikuti diklat ini agar dapat mengikuti pendidikan dengan tekun sesuai ketentuan.


    "Perlu kami sampaikan bahwa pengadaan barang dan jasa pemerintah merupakan salah satu faktor sangat penting dan dibutuhkan dalam mendukung penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan. Kesuksesan pembangunan salah satunya sangatlah dipengaruhi oleh efektifitas pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pada masing-masing instansi pemerintah, termasuk di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau ini," ujar bupati.

    Lebih lanjut dikatakannyai, sekarang ini penyelenggaraan pembangunan telah mempergunakan sistem elektronik. Tentunya ini sangat membutuhkan sumber daya manusia dengan sertifikat keahlian pengadaan barang dan jasa, yang merupakan tanda bukti serta pengakuan atas kompetensi dan kemampuan profesi di bidang pengadaan barang dan jasa Pemerintah.


    Ia juga berpesan kepada para peserta yang mengikuti Diklat agar mengikuti dengan sungguh-sungguh, sehingga pada akhirnya pelaksanan Diklat yang ditandai dengan ujian kompetensi saudara-saudara  semua dapat lulus dengan nilai yang baik dan berhak mendapatkan sertifikat keahlian di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah, ujarnya.

    Hadir pada acara pembukaan  Narasumber dari LKPP BPSDM Provinsi Kalbar Ir.Irawadi, MM, Plt.Kepala BKPSDM Kabupaten Sanggau Herkulanus, Kepala BAPPEDA Kabupaten Sanggau Ir.Kukuh Triyatmaka, MM, Kepala BAPPEDA Kabupaten Sanggau Suhardi TB, Kepala Diskominfo Kabupaten Sanggau Ir.Yulia Theresia dan para peserta dari masing-masing SKPD Kabupaten Sanggau dan Kecamatan.

    Pelatihan dilaksanakan selama lima hari, dimulai dari tanggal 11 Maret hingga 15 Maret 2019 mendatang. 

    Mengawali sambutannya, Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Sanggau menyampaikan, kegiatan ini sangatlah penting, merupakan urgensi pengadaan barang dan jasa yang efektif dan ekonomis untuk memaksimalkan dalam penganggaran.

    "Untuk terjaminnya pengadaan barang dan jasa yang transparan, kualitas dan kuantitas sumber daya manusia diperkuatkan. Adapun tujuan dari pelatihan ini agar dapat meningkatkan sumber daya manusia seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan prosedur untuk antisipasi penyimpangan terkait pengadaan barang dan jasa Pemerintah," paparnya.

    Dalam diklat ini juga lanjutnya dilaksanakan penilaian kompetensi berbasis komputer, sehingga para peserta bisa mempraktikkan langsung dengan mengacu pada aturan-aturan yang berlaku.

    Penulis : Hermansyah
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR