CONNECT WITH US
  • Dinyatakan Lulus, 206 Orang Terima SK CPNS di Lingkungan Pemda Sanggau

    Bagikan:
    Sekda Sanggau A.L.Leysandri, SH, menyerahkan SK CPNS

    Sanggau (Suara Sanggau) - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus, HP, SH, mengatakan, Penyerahan SK CPNS Formasi Umum di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang kita selenggarakan ini merupakan mereka yang dinyatakan lulus dan telah mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP). Maksud dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan pembekalan kepada para CPNS tentang hak dan kewajiban yang harus dilakukan semenjak diangkat menjadi CPNS. serta memberikan pembekalan dan arahan kepada para CPNS yang akan melaksanakan tugas kewajibannya. 

    "Perlu kami informasikan, dari 217 formasi yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, yang dinyatakan lulus sebanyak 206 orang, di antaranya tenaga teknis sebanyak 54 orang, tenaga kesehatan 43 orang dan tenaga pendidik 109 orang. Pembekalan ini selain akan diberikan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, juga akan melibatkan Instansi tehnis seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau," papar Herkulanus, mengawali laporannya pada pembekalan kepada para CPNS yang berlangsung  di ruang Musyawarah Lantai 2 Kantor Bupati Sanggau, Rabu (13/3/2019) pagi.

    Sekda Sanggau A.L.Leysandri, SH

    Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau A.L.Leysandri, SH dalam arahannya mengatakan CPNS dalam melaksanakan tugas hendaknya dapat menunjukkan fakta integritasnya yaitu siap mengabdi minimal selama 10 tahun.

    "Dalam pelaksanaan tugas selaku CPNS tentu banyak hal yang akan dihadapi dilapangan, permasalahan dan tantangan baik dari segi lokasi tempat kerja, maupun jenis pekerjaan yang akan dilakukan. Karena itu saya mengharapkan kepada para CPNS yang mulai melaksanakan tugasnya agar dapat menyesuaikan diri dan selalu belajar dari PNS yang sudah ada. Lakukan kerjasama yang baik sesama pegawai dengan tetap menunjukkan kemampuan dan profesionalisme," himbaunya.

    Lebih lanjut ia berpesan, sebelum anda diangkat sebagai PNS, status kalian masih calon PNS. Nanti secara bertahap anda sekalian akan lalui dengan berbagai tahapan seperti Prajabatan. Di sini kalian akan melalui proses untuk diseleksi kembali. Jika anda tidak lulus dalam prajabatan ini, berarti kalian tidak berhak menyandang predikat sebagai PNS, tegasnya.

    Hadir pada kesempatan itu  Asisten Administrasi Umum Setda Sanggau H.Joni Irwanto, S.IP,  Kepala Dinas Kesehatan dr.Jones Siagian, MQIH, Kepala Dinas KPTPHP Kabupaten Sanggau Ir.H.Jhon Hendri, M.Si, Kepala BAPPEDA Kabupaten serta undangan lainnya.

    Penulis : Hermansyah
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR