CONNECT WITH US
  • Guru Aniaya murid, Orang Tua Lapor Polisi

    Bagikan:
    Penyelesaian perkara penganiayaan Siswa SMU oleh oknum guru

    Sanggau (Suara Sanggau) - Kekerasan terhadap anak didik kini terjadi di salah satu SMU Negeri kota Sanggau. Siswa  SMU yang berinisial FD disuruh maju kedapan  oleh AS seorang ibu guru yang mengajar Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, karena AS kesal dengan FD.

    Di saat pelajaran sedang berlangsung FD bergurau, namun dilihat oleh AS, mata ibu guru itu tertuju ke FD seraya berkata, FD kamu maju kedepan. Tanpa curiga sedikitpun FD ia maju kedepan. Sampai di depan korban ditampar sebanyak lebih dari tiga kali kemudian baju korban sempat ditarik-tarik di depan murid lainnya dan kemaluan korban juga dipegang oleh okum guru tersebut, hal itu terjadi Kamis, (14/03/2019).

    Atas perlakukan oknum guru tersebut, korban tak terima dan pulang mengadukan kejadian yang baru saja dialaminya itu ke orang tuanya. Tak terima atas perlakuan guru tersebut orang tua murid langsung melakukan koordinasi dengan Polres Sanggau untuk penyelesaian perkara yang dilaksanakan di Sekolah tempat pelaku mengajar, disaksikan oleh Anggota Reskrim Polres Sanggau Brigadir Tri Mauludin, Pengacara Gusti Mulyono dan orang tua korban. Selanjutnya para pihak tersebut membuat kesepakatan permintaan maaf dari oknum guru tersebut, disaksikan langsung oleh kepala sekolah.

    Orang tua FD sangat menyayangkan sikap dan perlakuan oknum guru tersebut. 

    "Meskipun anak saya salah bukan begitu cara memperlakukan murid, terlebih anak saya adalah seorang anak putri," ungkap orang tua FD menyayangkan.

    Lebih lanjut orang tua FD mengatakan, sebagai orang tua korban, kami sangat berterima kasih kepada pihak Polres Sanggau yang sudah mau mendampingi dalam penyelesaian masalah ini.

    "Sebagai anggota kepolisian, ini sudah  tugas dan kewajiban kami, untuk melayani masyarakat, setelah mendengarkan keterangan dari korban dan saksi serta pengakuan tersangka guru yang bersangkutan mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya kembali," tukas Brigadir Tri Mauludin.

    Penulis : Hermansyah
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR