CONNECT WITH US
  • Hampir Roboh, Pohon Jengkol Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

    Bagikan:
    Pohon Jengkol yang berada di pinggir jalan Lintas Malindo, hampir roboh

    Kembayan (Suara Sanggau) - Bagi pengguna jalan raya mesti ekstra hati-hati melewati jalan Lintas Malindo (Kembayan - Tanap) terutama saat melintas di dekat gerbang perbatasan Desa Tanjung Merpati dengan Desa Tanap, karena pada pinggir jalan tersebut berdiri pohon jengkol tua dengan kondisi yang hampir roboh, sebab pangkal pohon tersebut sudah lapuh dan beberapa dahannya sudah mati, sehingga berpotensi tumbang yang bisa mengakibatkan kecelakaan atau korban bagi pengguna jalan.

    "Baru saja dahan pohon jengkol itu patah, pas waktu kami berada di situ. Ini sangat berbahaya, pohon tersebut berpotensi tumbang ke arah jalan raya," tutur Fidercostello, salah satu warga Tanap kepada suarasanggau.co.id, Jumat (15/3/2019) pagi.

    Pantauan suarasanggau.co.id, saat berada di lokasi, pohon jengkol yang berada sekira 5 meter di sebelah kiri jalan Lintas Malindo arah Kembayan - Tanap. Pohon tersebut kondisinya condong ke arah jalan dan sebagian dahannya sudah mati karena bagian pangkal pohonnya sudah membusuk.


    Fidercostello berharap pihak berwenang bisa segera mengambil langkah untuk menebang pohon tersebut.

    "Demi keselamatan pengguna jalan, secepatnya pohon jengkol itu segera ditebang agar tidak terjadi kecelakaan atau korban yang tidak kita inginkan," harapnya.

    Penulis : Nikodemus Niko
    KOMENTAR