CONNECT WITH US
  • Jalin Silaturahmi, BRIP Promosikan Objek Wisata Sanggau

    Bagikan:
    Objek wisata Danau Laet, Kab. Sanggau

    Tayan Hilir (Suara Sanggau) - Club Motor BRIP (Byson Rider Independent Pontianak) menjajal salah satu wisata lokal di Kalbar. Kegiatan ini sekaligus mempromosikan kearifan wisata lokal  yang terletak di Danau Laet, Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sangggau, Kalimantan Barat. 

    Danau Laet merupakan destinasi  objek wisata lokal yang terhitung baru. Ini pula yang membuat salah satu club motor terbesar di Kalbar ini turut mempromosikan hal-hal yang ada di tempat itu.

    Club Motor BRIP (Byson Rider Independent Pontianak)

    Tak hanya itu, lintas jalan dan pemandangan yang indah dinilai sepertinya cocok untuk para turis lokal maupun luar yang hendak berkunjung ketempat tersebut.

    "Kita (BRIP, red) memilih Danau Laet sebagai tempat family gathering karena danau  Laet merupakan destinasi baru yang perlu dipromosikan dan jaraknya hanya 1.5 jam dari Kota Pontianak, " ungkap Ketua Umum BRIP, Tasmi 038 kepada suarasanggau.co.id, Minggu, (3/3) Sore.  

    Sebanyak 37 member BRIP turut memeriahkan touring ke tempat wisata tersebut. Bahkan diramaikan pula 4 member BRISIG, dan 3 member KOMBO Club.

    Salah satu member, Ache Pajero menilai  tempat tersebut cocok untuk para bikers yang memang hobi touring. Bahkan untuk bertamasya bersama sanak keluarga.

    "Seperti makan bersama, naik bebek engkol, main ayunan, foto-foto di tepian danau, naik speed boad mengelilingi pulau sekitar, apalagi pemandangan indah di sana memang harus wajib dipromokan kekayaan wisata lokal tempat kita," ungkapnya.

    Penasihat BRIP, Heriyansyah atau Hery Cekgu 001 sapaannya yang dikenal akrab ini mengungkapkan Kalbar memang banyak mempunyai potensi tempat wisata yang indah. 

    Dia berpesan, tidak hanya masyarakat biasa, club motor juga seharusnya dapat aktif turut mendukung melestarikan objek wisata yang ada di Kalbar.

    "Mempromosikan Danau Laet sebagai objek wisata, sama saja mendukung Kalbar lebih maju. Tempat ini pula harus dikenal  oleh tourist mancanegara, para riders dari berbagai Club motor, maupun masyarakat luas, khususnya masyarakat yang berada di wilayah Kalimantan Barat, karna saya yakin bisa maju dan pasti bisa," Harapnya.

    Penulis : Diko Eno
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR