CONNECT WITH US
  • Kasdam Tutup Kegiatan TMMD di Kembayan

    Bagikan:
    Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Hasil Pelaksanaan TMMD

    Kembayan (Suara Sanggau) - TMMD Regtas ke - 104 Kodim 1204/Sgu. Tahun 2019, ditutup dalam suatu upacara di lapangan sepak bola jalan Merowi Desa Sebongkuh, Rabu (27/3).

    Bertindak sepagai Inspektur upacara pada penutupan itu Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Alfred Denny Tuejeh, sedangkan Komandan Upacara  Danramil Entikong / Kodim 1204/sgu Mayor Inf.Arman.

    Dandim 1204/sgu selaku Dansatgas TMMD Regtas 104 Letkol lnf. Herry Purwanto, melaporkan TMMD yang dimulai sejak tanggak 26 Febuari 2019 dan berahir 27 Maret 2019 telah menyelesaikan kegiatannya seratus persen, baik fisik maupun non fisik. Usai melapor dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Hasil Pelaksanaan TMMD.


    Upacara penutupan TMMD Regtas ke-104 Kodim 1204/sgu thn 2019 dihadiri Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, Kasrem 121/Abw Kolonel lnf Achmad Solihin beserta lbu, sejumlah Kepala OPD seperti Kepala KPTHP H.Ir.Jhon Hendri, Kepala BPN, Kadis PU, Camat Kapuas Drs.Alupius,Msi dan beberapa camat lainnya serta tokoh masyarakat, tokoh agama serta undangannya, Pramuka dan Pelajar.

    Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Alfred Denny Tuejeh selaku inspektur upacara membacakan Amanat Kasad yang mengatakan, upacara ini menandai berakhirnya kegiatan TMMD, yang  dilaksanakan serentak di seluruh Kodam dan TMMD dilaksanakan selama 3 kali dalam setahun dengan maksud dilaksanakan dalam rangka percepatan pembangunan bagi masyarakat, serta dalam upaya mengajak masyarakat mempercepat pembangunan terutama bidang ekonomi sosial dan budaya dalam semangat gotong royong.

    Ia juga mengucapan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam pelaksanaan TMMD sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sesuai target, semoga Tuhan YME selalu meridhoi langkah kita, harapnya.

    Sasaran TMMD Regtas ke-104  2019 di wilayah Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau meliputi, Desa Sebongkuh, Desa Semayang dan Desa Tanjung Bunga.

    "Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kegiatan penutupan TMMD ini bisa berjalan dengan lancar. Sasaran kegiatan pelaksanaan TMMD meliputi, kegiatan fisik yaitu peningkatan jalan dari Desa Sebongkuh menuju Desa Semayang dan Desa Tanjung Bunga Kecamatan Kembayan sepanjang 19.6 KM. Pembangunan jembatan kayu 1 unit  ukuran 4x4 M, Pembangunan jembatan kayu 1 unit ukuran 4x12 M; Perehaban jembatan kayu 1 unit ukuran 4x16 M. Sedangkan Kegiatan non Fisik seperti Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Bahaya Narkoba, Penyuluhan Karhutla, Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan Pertanian, Perkebunan, Peternakan, dan Perikanan, Kegiatan KB Kes, dan Kegiatan Bhakti Sosial, serta Pemutaran Film Penerangan dan Hiburan Rakyat," paparnya

    Usai upacara dilanjutkan dengan persembahan, tarian kolosal multi etnis. Serta dilanjutkan dengan peninjauan stand Kegiatan Baksos, Pengobatan masal / Pelayanan KB, Bazar/Pasar Murah, Pembagian Sembako, Peninjauan Posko TMMD.

    Setelah itu Kasdam XII/Tpr, Aster, Wakil Bupati Sanggau, Kasrem 121/Abw beserta rombongan meninjau stand  diantaranya: kegiatan baksos Pengobatan Masal dan Pelayanan KB.

    Penulis : Hermansyah
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR