CONNECT WITH US
  • Kerjasama Pemda Sanggau dan Malaysia, Paolus Hadi Sambut KJRI Kuching

    Bagikan:
    Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si menyerahkan cindera mata khas Sanggau kepada Konsul Jenderal RI Yonny Tri Prayitno

    Sanggau (Suara Sanggau) - Bupati Sanggau Paolus Hadi, menyambut kedatangan  Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kuching (KJRI Kuching), dalam rangka Kunjungan Kerja  di Daerah Kabupaten Sanggau, Rabu (13/3/2019) diruang kerjanya.

    Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan kerja KJRI Kuching itu ingin mencoba mencorongkan dengan apa yang dijadikan program-rogram dari KJRI Kuching dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau. Kedatangan mereka merupakan jembatan Pemerintah Pusat yang siap untuk membantu Pemerintah Daerah untuk bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Negara Malaysia, agar apa yang menjadi program daerah bisa dipromosikan, serta terjalin kerja sama, maka dari KJRI Kuching siap untuk membantu.

    Pertemuan tersebut menjadi peluang Pemerintah Daerah khususnya apa yang menjadi program Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau untuk bisa disandingkan dengan program Pemerintah Pusat.


    Hadir pada kesempatan itu Konsul Jenderal RI Yonny Tri Prayitno, Konsul Ekonomi Irhamna Fithriya, Staff Administrasi Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kuching Ja’farussadiq, Staff Ekonomi Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kuching Vista Hidayanti, Sekda Sanggau A.L.Leysandri, SH, Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Setda Sanggau Willybrordus Welly, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Porapar Kabupaten Sanggau F.Meron, Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau Ir.Kukuh Triyatmaka, MM, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau Ir.Yulia Theresia sekaligus selaku Plt. Kadishub Kabupaten Sanggau dan Perwakilan dari Imigrasi.


    Pada saat gawai Dayak nanti kami dari KJRI Kuching siap membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau untuk menyiapkan kendaraan angkutan umum (Bus) untuk bisa mengajak para wisatawan Malaysia untuk datang di Sanggau ini salam rangka menyaksikan gawai Dayak secara langsung.

    "Pada kesempatan tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau agar bisa menyiapkan tempat-tempat wisata andalan yang ada di Kabupaten Sanggau ini untuk dikenalkan kepada mereka dan sekaligus mengenalkan budaya dan adat istiadat di Kabupaten Sanggau.” Tutur Konjen RI Yonny Tri Prayitno.

    Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanggau menyampaikan harapan kepada Pemerintah Pusat untuk bisa lebih care lagi kepada Pemerintah Daerah. Misalnya, apabila mengadakan sebuah ivent dan festival budaya untuk bisa menghadirkan artis Ibu Kota dalam mengisi acara hiburan.

    Menyikapi hal tersebut maka perlu koordinasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, agar bentuk kegiatannya sesuai dengan keinginan Pemerintah Daerah seperti apa dan bagaimana keinginan dari Pemerintah Pusat.

    "Kita akan sinergikan atau kolaborasikan bentuk kegiatannya. Dengan begitu maka yang menjadi target capaian Pemerintah Pusat bisa tercapai dan yang menjadi keinginan Pemerintah Daerah dalam hal pemberdayaan masyarakat serta peningkatan perekonomian masyarakat juga bisa tercapai,” paparnya Bupati Sanggau.

    Lebih lanjut ia sampaikan, mudah-mudahan dengan kehadiran dari KJRI Kuching pada kesempatan ini untuk bisa kita sinergikan apa yang menjadi program-program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, harapnya.

    Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si menyerahkan cindera mata berupa logo Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dan miniatur kapal bandong khas Sanggau kepada Konsul Jenderal RI Yonny Tri Prayitno sebagai kenang-kenangan.

    Sumber : kominfo Alfian
    Editor  : Nikodemus Niko
    KOMENTAR