CONNECT WITH US
  • Paolus Hadi: Danau Laet Objek Wisata Menjanjikan

    Bagikan:
    Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si ketika menutup seluruh  kegiatan Festival Dana Laet ll tahun 2019 
    di Desa Subah Kecamatan Tayan Hilir

    Tayan Hilir (Suara Sanggau) - Danau Laet  bukan  sekedar tempat wisata, tapi dapat membantu masyarakat terutama dalam penyerapan lapangan kerja baru bagi masyarakat Desa Subah. Oleh karena itu saya sebagai Bupati Sanggau tentunya mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk mempromosikan tempat ini karna ini bisa menjadi Agenda tahunan  khususnya di Kabupaten Sanggau, dan menentukan jadwal festival Dana Laet selanjutnya, dibuatkan kelender tahunannya.

    Hal itu dikatakan Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si ketika menutup seluruh  kegiatan Festival Dana Laet ll tahun 2019  di Desa Subah Kecamatan Tayan Hilir, Sabtu (23/03/2019).

    Objek wisata yang terletak di Desa Subah ini mempunyai luas 800 Ha dan terdiri 12 pulau kecil berpenduduk 2.309 jiwa atau 634 Kepala keluarga. Ini merupakan potensi wisata yang sangat menjanjikan kalau di kelola dengan baik oleh Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) dan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Subah.
    Danau Laet, Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir,
    Kabupaten Sanggau

    "Berkenaan dengan wisata alam mangrove Danau Laet merupakan danau pasang surut yang terdiri dari 12 pulau serta luasnya kurang lebih 800 Ha, Tentunya dalam hal ini Perlu dukungan dari kami Selaku Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi baik dari Infrastruktur lainnya yang kiranya dapat menunjang terbangunnya kawasan wisata dengan ramah lingkungan. Jaga dan lindungilah objek Wisata ini agar pengunjung ke tempat ini semakin meningkat," pesan Bupati Sanggau.

    Mendampingi Bupati Sanggau, hadir juga pada penutupan tersebut Wakil Bupati Sanggau yang juga selaku Ketua DAD Drs.Yohanes Ontot, M.Si beserta Ketua GOW Kabupaten Sanggau Ny. Kusbariah Ontot, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan serta kepala OPD, Para Wisatawan Provinsi Kalimantan barat serta undangan lainnya.

    Teguh Putra, salah seoarang wisatawan dari Sanggau menyatakan kekagumannya akan objek wisata alam mangrove Danau Laet yang merupakan danau pasang surut ini, dan ini perlu penataan yang membuat orang tertarik, terutama jalan masuk menuju lokasi, sarannya.

    Penulis : Hermansyah
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR