CONNECT WITH US
  • Pemda Sanggau Tertibkan PKL, Jangan Lagi Berjualan di Bahu Jalan

    Bagikan:
    Pemda Sanggau saat penertiban PKL yang masih berjualan di bahu jalan

    Sanggau (Suara Sanggau) - Maraknya PKL yang menggelar barang dagangannya di pinggir Jalan Gajah Mada dan Jalan Agus Salim membuat semakin sempitnya badan jalan sehingga menghambat kelancaran berlalu lintas. Terlebih lagi pada pagi hari, jalan masuk menuju terminal bus di tempat tersebut cukup padat lalu lintas, bahkan pada hari Sabtu dan Minggu penyempitan badan jalan semakin bertambah, karena banyak  pedagang musiman dari kampung menggelar jualan hasil panennya di bahu jalan.

    Pemkab Sanggau telah berupaya untuk menata PKL ini dengan dibangunnya pasar tradisional dengan nama Pasar Jarai.
    Meskipun pasar jarai sudah selesai dibangun, namun PKL masih saja berjualan seperti biasa menghiasi bahu jalan.

    Bangunan Pasar Jarai, sudah disiapkan oleh Pemda Sanggau

    Jumat (8/3/2019) pagi, Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melakukan penertiban pedangan sayur dan tempat parkiran di kawasan bahu jalan Pasar Sentral, Jalan Gajah Mada, Sanggau.

    Penertiban yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau H. Roni Fauzan, SE, M.Si, serta melibatkan Plt. Dinas Perhubungan Sanggau Ir.Yulia Theresia, Kepala Dinas Perindagkop Sanggau Sy.Ibnu Marwan, SH, M.Si, Kasat Pol-PP Sanggau H. Syukri beserta anggota Satpol-PP, Dishub dan Dinas terkait.

    Melihat kondisi PKL yang menggelar dagangannya sepanjang ruas bahu jalan dipenuhi  pedagang sayuran, mereka dihimbau untuk bisa menempati lokasi yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Daerah yaitu bangunan Pasar Jarai agar difungsikan.

    Suasana tempat berjualan di Pasar Jarai

    "Mulai minggu depan apa bila bangunan Pasar Jarai ini sudah bisa difungsikan, maka jangan ada lagi para pedagang sayur berjualan di ruas bahu jalan hingga mempersempit badan jalan karena dapat  mengganggu  pengguna jalan dan tempat parkiran motor," ucap H. Roni Fauzan, SE, M.S, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau memperingatkan.

    Penulis : Hermansyah
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR