CONNECT WITH US
  • Prihatin Kondisi Jalan Rusak, Kapolres Sanggau Beserta Forkompimcam Mukok Timbun Jalan Berlumpur

    Bagikan:
    Suasana kerja bakti menimbun jalan Mukok

    Mukok (Suara Sanggau) - Kondisi jalan Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, sungguh sangat memprihatinkan. Kubangan lumpur atau tanah merah sudah pasti melekat di setiap kendaraan yang lewat, baik roda dua maupun roda empat sehingga membuat transportasi macet. Hal ini disebabkan curah hujan begitu tinggi sehingga di beberapa titik jalan menjadi rusak parah. Kondisi ini tentu berdampak terhadap roda perekonomian, di mana transportasi merupakan salah satu faktor penunjang perokonomian di suatu daerah. 

    Menurut Kapolsek Mukok Iptu Priono, ada enam titik jalan yang rawan dalam ibu kota kecamatan ini. Melihat kondisi jalan sangat memperihatikan inilah, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi turun tangan melakukan kerja bakti  membaur dengan masyarakat  menimbun jalan yang penuh lumpur dengan tanah yang keras, agar jalan tersebut mudah dilalui dan tidak terlalu mengganggu kelancaran masyarakat sebagai pengguna jalan.

    Kapolres Sanggau dorong gerobak timbun jalan berlumpur

    Kerja bakti yang dilakukan oleh Kapolres Sanggau itu, selain melibatkan anggota Polres Sanggau dan Polsek Mukok, Jajaran Koramil Mukok yang dikomadoi oleh Pelda Imam Solihin juga tidak tinggal diam, mereka menyatu dengan masyarakat dan menggerakan anggotanya bergabung dengan anggota polres melaksankan kerja bakti, beserta unsur kecamatan Mukok. Kamis (7/3/2019).

    Kegiatan yang kami lakukan  ini, sebagai bentuk kebersamaan dalam merespon apa yang menjadi keluhan masyarakat serta hambatan terkait transportasi, kata Kapolres AKBP Iman Riyadi, melalui Kapolsek Iptu Priyono.

    "Harapan kita agar kelancaran transportasi dapat berjalan lancar dan yang sangat penting, tidak lama lagi kita akan malaksanakan pesta demokrasi, baik Pileg, maupun Pilpres, agar  logistik Pemilu bisa sampai ke tujuan dan tepat sasaran dengan tepat waktu. Inilah komitmen kita bersama Pemkab Sanggau, TNI, Polri di wilayah Kabupaten Sanggau untuk bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

    Penulis : Hermansyah
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR