CONNECT WITH US
  • Program TMMD Bangkitkan Semangat Gotong-royong

    Bagikan:
    Anggota Satgas TMMD bersama perangkat Desa Tanjung Bunga bergotong-royong  membersihkan halaman Kantor Desa Tanjung Bunga

    Kembayan (Suara Sanggau) - Kepala Desa Tanjung Bunga Paulus Pampeng mengatakan sifat gotong-royong merupakan budaya ketimuran yang harus kita lestarikan dan itu sudah tertanam sejak dahulu, namun karena perkembangan zaman dan terjadinya urbanisasi sifat tersebut sedikit berkurang.

    "Dengan masuknya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-104 Kodim Tahun 2019 di Desa Tanjung Bunga, semangat gotong-royong kembali dikobarkan. Hal itu terbukti, ketika anggota TNI melakukan kerja bakti di halaman Kantor Desa yang merupakan fasilitas untuk rakyat atau warga, mereka yang melihat  tanpa disuruh kerja, datang sendiri dan membaur dengan anggota TNI membantu," kata Kades

    Lebih lanjut Paulus Pampeng menerangkan,
    anggota Satgas TMMD bersama perangkat Desa Tanjung Bunga bergotong-royong  membersihkan halaman Kantor Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Kembayan. Di saat melaksanakan pekerjaan kantor maupun melaksanakan kemajuan fisik pelaksanaan TMMD mereka bisa juga meluangkan waktu demi bergotong-royong bersama anggota Satgas.

    "Dengan masuknya Program TMMD di desa kami ini diharapkan dapat meningkatkan semangat gotong-royong sesama masyarakat. Apa yang sudah dilakukan itu menjadi contoh untuk masyarakat kita di sini agar lebih giat melakukan sesuatu secara bersama-sama. Dengan semangat gotong-royong, pekerjaan yang dikerjakan lebih maksimal karena dikerjakan secara bersama-sama," ungkapnya.

    Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau sekarang ini banyak mengalami perubahan terhadap kemajuan dari aspek sosial, pasalnya mereka mulai menyadari bahwa saling membantu dan bergotong-royong perlu ditingkatkan untuk memajukan dan mensejahterakan kampung mereka.

    Penulis : Hermansyah
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR