CONNECT WITH US
  • Tatap Muka Tim Wasev TMMD dengan Forkopimda Sanggau, Sarana Penggalangan Kepada Masyarakat

    Bagikan:
    Foto bersama dalam acara tatap muka Tim Wasev TMMD Satgas ke 104 Tahun 2019 dengan Forkopimda Sanggau

    Sanggau (Suara Sanggau) - Dalam acara tatap muka Tim Wasev TMMD Satgas ke 104 Tahun 2019 dengan Forkopimda Sanggau di Ruang Pertemuan Kantor Bupati Sanggau, Bupati Sanggau Paolus Hadi, mengucapan selamat datang kepada seluruh Tim Wasev beserta jajaran yang mendampingi Lokasi TMMD, Jumat (15/3/2019).

    "Berdasarkan kriteria yang sangat tepat yaitu ada dua desa yakni Desa Semayang dan Desa Sebongkuh, di mana memang selama ini butuh perhatian khusus dari kita semua terutama dari segi infrastruktur dan kebutuhan penunjang ekonomi khususnya masyarakat setempat. Sengaja kita mencari daerah yang memang tersulit yang mana daerah tersebut butuh uluran bantuan dari TNI khususnya, agar bisa sama-sama membangun daerah tersebut," kata Bupati Sanggau. 

    Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan yang kita lakukan, baik itu berupa pembangunan secara fisik maupun non fisik kita berikan motivasi dan dorongan terhadap masyarakat agar mereka merasa memiliki dan nantinya masyarakat dapat juga menjaga dengan apa yang telah kita bangun dan kita perbuat. Saya  bersama Pimpinan OPD lainya dibantu pejabat terkait berusaha agar Sanggau bisa merata maju dan terdepan.


    Pada acara tersebut, Dandim 1204/Sgu selaku Dansatgas TMMD regtas ke 104 Tahun 2019, dalam sambutannya menyampaikan, kondisi awal lokasi TMMD sangatlah memprihatinkan, di sana sini jalan mengalami kerusakan yang cukup parah. Jembatan ada yang putus, sedangkan itu merupakan aset penunjang untuk mengirim hasil pertanian masyarakat dan mayoritas masyarakat setempat mata pencahariaanya bertani. Dikarenakan kondisi jalan yang buruk, mengakibatkan sarana lain seperti kesehatanpun kurang maksimal. Salah satu sudut Desa Tanjung Bunga merupakan daerah terpencil dan terisolir yang kebetulan sudah berbatasan dengan Kabupaten Landak, paparnya.

    Selanjutnya, Ketua Tim Wasev atas nama Tim dan rombongan menyampaikan, ucapan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Sanggau dan jajaranya. Setelah mendengar paparan dari Dansatgas  TMMD ke 104 tahun 2019, saya rasa sudah sangat tepat dan efektip serta tepat sasaran dalam menyalurkan kemampuan fisik dan non fisik untuk daerah-daerah terisolasi.

    "Ucapan terimakasih dan penghargaan kami sampaikan juga, atas  partisipasi masyarakat dalam upaya membantu program TMMD ini. Program-program yang diterapkan sangat tepat dan sesuai dengan kondisi wilayah serta masyarakatnya. Generasi penerus kita diharapkan lebih maju dari pada generasi kita  terdahulu. Kita apresiasi atas dukungan dari Pemda, tentunya tanpa dukungan semua pihak kita tidak bisa maksimal. Kegiatan penyuluhan tidak kalah pentingnya dari kegiatan fisik, baik itu penyuluhan terkait penyalah gunaan narkoba di kalangan generasi penerus kita. Tantangan dan hambatan tentu ada, akan tetapi bagaimana cara kita meyakinkan masyarakat, baik itu melalui pendekatan ataupun sarana penggalangan kepada masyarakat agar mereka lebih bersemangat ikut peran dalan kegiatan TMMD ini. Kita orang indonesia harus punya wawasan, minimal mengenali wilayah-wilayah sekitar kita, serta kita dapat menyalurkan wawasan kita terhadap masyarakat," 


    Kegiatan ditutup dengan  penyerahan cendera mata dari Bupati Sanggau kepada Tim Wasev, serta dilakukan foto bersama.

    Penulis : Rizki Kominfo
    Editor  : Nikodemus Niko
    KOMENTAR