-->

TMMD - Anggota TNI Bisa Juga Sebagai Guru Ngaji

Editor: nikodemuskby author photo
Anggota Satgas TMMD mengajar anak-anak
membaca Al Quran

Kembayan (Suara Sanggau) - Pengabdian Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kecamatan Kembayan, ternyata tidak hanya sebatas sasaran bangunan  fisik  saja, tetapi juga sampai menyentuh kepada pembinaan rohani dan pengajaran membaca Alquran terhadap anak–anak di lokasi TMMD.

Seperti yang dilakukan prajurit yang tergabung dalam Satgas TNI TMMD Reguler Perbatasan (Regtas) ke 104 Kodim 1204/Sanggau, ia memberikan pendidikan agama berupa pelajaran membaca Alquran kepada anak-anak di lokasi kegiatan TMMD di masjid At Taqwa Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau. Kegiatan mengajarkan baca Alquran tersebut dilakukan oleh Koptu Syahdan setiap sore hari jam 16.00 Wib.

Menurut pengurus Masjid At Taqwa, Suhedi mengatakan, selain peningkatan infrastruktur sebagai sarana sasaran fisik Satgas TMMD Kodim 1204/Sanggau juga sangat peduli dengan mental spiritual dan rohaniah pada anak-anak warga Desa Tanjung Bunga.

"Kita inginkan anak-anak kita di sini agar dapat membaca Al Quran karena pendidikan agama ini sangat penting yang harus kita tanamkan kepada mereka sejak dini," harapnya.

Penulis : Hermansyah
Editor   : Nikodemus Niko
Share:
Komentar

Berita Terkini