CONNECT WITH US
  • TMMD - Babinsa Tanjung Bunga Gendong Pasien

    Bagikan:
    Sertu Paul Santosa, mengendong pasien usai khitanan pada kegiatan Bhakti Sosial TMMD

    Kembayan (Suara Sanggau) - Sistem jemput bola, itulah yang dilakukan Sertu Paul Santosa Babinsa Desa Tanjung Bunga, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia dengan cepat dan tanggap saat melihat sorang ibu bernama Katarina Liliana yang kewalahan membawa anaknya yang susah berjalan karena habis dilakukan khitanan pada kegiatan Bhakti Sosial Pelayanan Kesehatan Kodim 1204, dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang dilaksanakan di Balai Adat Romin Bunuo Sebungkuh, Desa Sebongkuh, Kecamatan Kembayan pada Kamis 14 Maret 2019 kemarin.


    Sertu Paul Santosa, tidak tinggal diam, dihampirinya anak yang bernama Lipinus seraya berkata, "kenapa kamu, sakit? Sini digendong," katanya. Pinus hanya diam, begitu ia digendong oleh Sertu Paul, raut mukannya tampak senang.

    Sampai di luar, mobil sudah menunggu dan diisi dengan fasien lainnya. Pinus pun diantar dengan kendaraan menuju ketempat tinggalnya.


    "Saya senang telah digendong bapak tentara. Saya kira mereka tidak mau menolong," kata Pinus mengungkapkan rasa senangnya di mobil saat dalam perjalanan pulang.

    Penulis : Hermansyah
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR